Perhatikan ini Saat Memilih Provider Internet Murah

Provider Internet MurahDi jaman sekarang, siapa yang tidak kenal dengan teknologi internet. Hampir setiap orang aktif menggunakan teknologi ini, baik untuk social media, chatting, atau hanya sekedar browsing berbagai informasi. Para provider internet pun berlomba-lomba menawarkan berbagai paket internet murah yang bisa dipilih oleh konsumennya. Tidak hanya provider internet yang digunakan untuk mobile saja, tetapi juga provider internet rumah menawarkan berbagai paket menarik yang di klaim memiliki tarif termurah.

Berbagai tarif yang ditawarkan oleh provider internet ini sering kali membuat kita sebagai konsumen kebingungan memilih. Apalagi, jika provider tersebut juga menawarkan berbagai bonus setiap pembelian paket internet tertentu. Nah, supaya tidak pusing memilih provider yang tepat, beberapa tips berikut ini bisa dijadikan bahan pertimbangan:

  • Jika kita sedang memilih provider untuk mobile, carilah provider yang memiliki jaringan terkuat dilokasi yang sering kita kunjungi. Misalnya saja, seperti di rumah, di sekolah, atau di kantor. Karena ada beberapa provider yang memiliki jaringan kuat di suatu lokasi, namun jaringannya justru sangat lemah di lokasi lainnya.
  • Jika memilih provider untuk internet rumah, pastikan bahwa koneksi internet dapat berjalan dengan baik di rumah kita. Selain itu, carilah provider yang mudah untuk dimintai pertanggungjawaban ketika terdapat suatu masalah. Misalnya saja saat internet rumah down, kita bisa dengan mudah menghubungi petugas service dan mendapatkan feedback atau penanggulangan secara cepat.
  • Perhatikan berbagai bonus yang ditawarkan oleh provider, apakah bonus itu akan efektif atau tidak kita gunakan. Terkadang, provider memberikan bonus yang terkesan menguntungkan, namun sebenarnya tidak efektif. Misalnya saja seperti bonus kuota yang digunakan pada tengah malam. Jika kita adalah pengguna aktif internet saat tengah malam, maka bonus ini akan sangat bermanfaat bagi kita. Namun, jika kita bukan termasuk di dalamnya, bonus ini hanya akan menjadi percuma saja.
  • Perhatikan baik-baik pembagian kuota yang diberikan oleh provider. Hal ini sangat penting, karena beberapa provider senang membagi kuota internet menjadi kuota pagi dan siang. Kuota pagi biasanya berlaku mulai jam 00.00 malam hingga jam 11.59 siang, dan selanjutnya akan berlaku kuota siang. Jika ingin menggunakan provider dengan sistem seperti ini, pilihlah paket yang memiliki kuota terbanyak dijam aktif kita berinternet. (Yv)
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0