Percantik Apartemen Sewaan Anda

Tinggal di pusat kota memang menyenangkan. Selain karena fasilitas publik yang mudah dijangkau, lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengan perkantoran. Hanya saja, jika Anda memang berniat untuk tinggal di pusat kota, maka opsi yang ditempuh bukanlah membeli rumah karena harganya sangat tinggi. Paling-paling, Anda hanya bisa menyewa unit di apartment mega kuningan yang cukup terjangkau biaya sewanya sebagai tempat tinggal Anda.

apartemen interior

pic: toobe8.com

Namun demikian, tinggal di apartemen tidaklah semudah itu. Apalagi jika status Anda hanyalah penyewa. Memang, ketika Anda menyewa sebuah unit apartemen, Anda menjadi tidak bebas untuk mendekorasinya sesuka hati. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa mengubahnya menjadi sebuah hunian yang layak huni dan bergaya sesuai dengan keinginan Anda. Ada cara-cara sederhana yang bisa diterapkan untuk mempercantik apartemen sewaan Anda. Ini dia beberapa di antaranya:

  1. Buat ilusi agar ruangan terasa lebar. Apartemen yang Anda sewa sempit? Jangan khawatir. Ciptakan saja ilusi optikal dengan memasang cermin di dinding. Cermin bisa memberikan ilusi luas dengan pantulannya. Terlebih lagi jika Anda memadankan lampu yang cukup terang hingga ruangan terasa lebih lebar.
  2. Bermain warna. Bosan dengan nuansa monoton yang diciptakan oleh pemilik apartemen? Spice up your apartment with the bursting colors! Tidak perlu mengecat ruangan atau mengubah sesuatu dari apartemen Anda. Anda bisa bermain warna pada tirai, karpet, sarung bantal, atau bahkan pada taplak meja. Yakin deh, Anda akan kaget dengan seberapa besar kontribusi benda-benda ini pada perubahan di ruang apartemen Anda. Untuk itu, jangan takut bermain warna dan motif, ya!
  3. Siasati warna dinding yang monoton dengan wallpaper yang bisa dibongkar pasang dengan mudah tanpa harus merusak lapisan dinding aslinya. Sekarang ini, banyak toko furnitur yang menjual wallpaper bongkar pasang ini dengan berbagai warna dan motif. Anda bisa membeli yang sesuai dengan kesukaan Anda demi menghias ruang apartemen Anda. Nantinya, jika Anda sudah bosan dang ingin suasana baru, Anda bisa melepasnya dengan mudah tanpa harus mengecat ulang dinding apartemen Anda.

Semoga tips di atas bisa membantu Anda!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0