Perbedaan Keputihan Biasa dengan Keputihan Gejala Kanker Mulut Rahim

Kanker mulut rahim atau kanker serviks adalah penyakit yang berbahaya dan mematikan pada wanita setelah kanker payudara. Bahkan menurut badan kesehatan dunia, WHO hampir setiap menit ada wanita yang meninggal karena kanker serviks. Selain itu WHO juga mencatat Indonesia sebagai negara dengan penderita kanker mulut rahim tertinggi didunia. Kanker serviks juga tergolong sulit untuk dideteksi keberadaannya sejak dini. Bahkan tak jarang kanker ini baru terdeteksi ketika sudah berada pada stadium lanjut. Kanker serviks yang terdeteksi secara dini lebih memungkinkan untuk bisa disembuhkan. Oleh sebab itu kenalilah gejala kanker mulut rahim sejak dini.

kanker mulut rahimTerdapat banyak gejala kanker mulut rahim, salah satunya adalah keputihan pada vagina. Namun tidak semua keputihan pada vagina adalah gejala kanker serviks. Bahkan sebagian besar keputihan justru disebabkan oleh jamur dan bakteri. Oleh sebab itu sebelum melakukan pengobatan anda harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu jika terjadi keputihan.

Menurut salah seorang ahli kesehatan, keputihan yang terjadi pada wanita bisa menjadi indikasi kanker mulut rahim jika disertai dengan tanda yang lainnya. Tanda tersebut antara lain adalah timbulnya rasa sakit serta terjadinya pendarahan ketika melakukan hubungan intim. Selain itu, keputihan yang menyertai kanker mulut rahim juga memiliki aroma yang tak sedap dan berbentuk lebih kental.

Para wanita bisa melakukan beberapa metode untuk mendeteksi keberadaan kanker mulut rahim dengan metode IVA dan Pap Smear. Metode IVA dapat digunakan oleh para wanita yang belum menikah, sedangkan metode Pap Smear bisa digunakan oleh wanita yang sudah menikah atau berumah tangga.

Nah itulah perbedaan keputihan biasa dengan keputihan kanker serviks. Selalu jaga pola hidup anda untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit yang berbahaya seperti halnya kanker mulut rahim. Menurut penelitian, wanita yang sering berolahraga dan menjaga kebersihan daerah vital beresiko sangat kecil terkena kanker serviks dari pada mereka yang tidak melakukannya. Penyakit kanker juga tidak pernah memandang usia, oleh sebab itu jagalah kesehatan anda sebaik mungkin salah satunya dengan ikut bergabung bersama Futuready. Bersama Futuready anda bisa berinteraksi langsung dengan para ahli kesehatan untuk mendapatkan solusi terbaik dari masalah kesehatan yang anda alami.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0