Perbedaan Jerawat Batu Dengan Jerawat Biasa

Apakah di kulit anda sedang ada jerawat batu yang besar, meradang dan tak kunjung sembuh?. Anda harus mengetahui bahwa ada beberapa jenis jerawat yang dapat menyerang kulit. Bahkan komedo pun sebenarnya juga merupakan bagian dari jenis jerawat. Pada dasarnya jerawat ini adalah penyumbatan kelenjar minyak atau sebum didalam kulit kita. Penyumbatan kelenjar minyak ini bisa disebabkan bannyak hal. Jika ada penyumbatan, berarti kelenjar minyak anda tidak bisa bekerja secara maksimal untuk mengeluarkan melalui proses sekresi maupun lainnya.

perbedaan jerawatAnda harus mengetahui bahwa jerawat batu ini memiliki perlakukan yang berbeda untuk penyembuhan dibandingkan dengan jerawat biasa. Karena jerawat batu pada dasarnya dimulai dari jerawat biasa. Berarti ketika jerawat biasa tidak bisa disembuhkan, akan menyebabkan jerawat batu. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang membandel :

  • Hindari dulu make up yang berlebihan atau tebal,
  • Jangan biasakan memencet jerawat biasa yang masih kecil,
  • Gunakan tangan bersih jika anda ingin memegang kulit yang berjerawat.

Apa hubungan tips-tips diatas dengan jerawat batu? Jika anda sudah memiliki jerawat-jerawat biasa yang kecil sebelumnya, berarti anda kelenjar minyak anda sudah tersumbat. Semakin anda menggunakan make up tebal, maka akan semakin menutup kelenjar tersebut. jerawat jenis ini biasanya terjadi karena peradangan. Semakin anda pencet jerawat yang masih kecil, maka kulit disekitarnya akan semakin meradang. Jika tangan yang anda gunakan tidak bersih maka akan semakin banyak kuman yang menempel.

Share on Facebook1Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0