Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan

Banyak diantaran kita yang masih banyak menganggap bahwa Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan itu sama. padahal Kedua produk asuransi itu jelas-jelas berbeda, baik dari sistem maupun dari jaminan yang diberikan oleh tiap-tiap produk asuransi. Berikut ini beberapa perbedaan antara produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

perbedaan asuransi jiwa dan kesehatanAsuransi Jiwa merupakan produk asuransi yang khusus memberikan jaminan dalam berupa santunan dana untuk ahli waris yang ditinggal pemegang polis bila meninggal. Untuk besaran dana santunan yang diberikan pihak asuransi kepada ahli waris tergantung pada yang tertera pada perjanjian polis yang diambil. Dengan mengikuti asuransi ini pemegang polis akan lebih tenang bila sewaktu-waktu terjadi musibah sehingga meyebabkan meninggal dunia, karena pihak warisnya akan menerima santunan yang diharapkan dapat menggantikan nafkah yang biasa diberikan oleh pemegang polis kepada keluarga atau tanggungannya.

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan kesehatan pemegang polis bila pemegang polis terkena musibah seperti sakit atau kecelakaan. Dengan adanya asuransi kesehatan maka pemegang polis akan terlindungi atau tercover untuk biaya-biaya kesehatan yang semakin mahal.

Dari kedua produk asuransi diatas memang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melindungi dan memproteksi diri dari hal yang tidak diinginkan. Yang membedakan dua produk asuransi ini adalah jenis perlindungan yang diberikan. Semoga dengan artikel ini dapat menambah pengetahuan tentang perbedaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, sehingga kita dapat memilih asuransi yang tepat. Bacajuga Jenis Produk Asuransi lainnya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0