Peranan perangkat mobile phone dalam kehidupan sehari-hari

Mobile phone merupakan benda yang sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kebutuhan hidup kita sehari-hari. Apalagi bagi anda yang memiliki kesibukan yang padat menuntut anda untuk selalu terhubung dengan dunia di sekitar anda. Kecanggihan fitur ponsel juga membuat anda dengan mudah menghubungi rekan kerja, klien, bahkan keluarga yang tinggal di luar kota.

Mobile PhoneNamun sering kita lupakan bahwa ponsel bisa bekerja berkat kehadiran baterai. Tentunya secanggih apapun ponsel anda jika baterai pada ponsel habis maka tidak akan berguna untuk kinerja anda. Baterai lemah sangat dibenci setiap orang. Seperti baterai yang sudah drop misalnya, pada saat kita sedang membicarakan masalah penting tiba-tiba saja ponsel anda mati dengan sendirinya. Tentu akan membuat anda sedikit kesal, bahkan bisa saja anda mengalami kerugian karena klien anda kerepotan harus menghubungi anda berulang-ulang.

Maka dari itu ada beberapa cara untuk menghemat baterai pada ponsel anda dan menghindarkan drop pada baterai. Diantaranya jangan gunakan gambar bergerak pada wallpaper, karena terlalu banyak memuat load data. Jangan aktifkan fitur belakang ponsel seperti Bluetooth, gunakan pada saat anda membutuhkannya saja. Charge baterai jika telah muncul pemberitahuan baterai lemah. Jangan cabut baterai jika proses charge belum berakhir. Jangan lakukan konektivitas pada saat mengecharge, hal ini dilakukan dengan tujuan baterai dapat terisi penuh dengan optimal.

Anda juga sebaiknya memiliki baterai cadangan karena jika memaksa menghidupkan mobile phone yang baterainya sudah drop total justru memperparah kesehatah ponsel dan baterai. Baterai seumpama jantung dalam ponsel anda. Jadi jangan sia-siakan baterai jika tidak ingin ponsel anda mati.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0