Penyebab Diet Menjadi Gagal

Banyak alasan mengapa orang melakukan program diet. Tentunya yang paling utama adalah untuk menurunkan berat badan yang berlebih dan sebagai Cara Mengecilkan Perut. Dengan segala keinginan dan tekad kita pasti akan melakukan apa saja agar tujuan dari dietnya tercapai. Namun sayangnya tidak semua tujuan dari diet dapat tercapai. Banyak hal yang dapat menyebabkan diet yang telah dijalani menjadi gagal atau sia-sia. Berikut beberapa hal penyebab diet menjadi gagal.

gagal dietDiet Cepat

Sebelum menjalani program diet, tubuh terbiasanya makan makanan dalam porsi banyak atau mengandung banyak gula. Apabila tubuh dipaksakan diet dengan menghentikan semua makanan tersebut dengan tiba-tiba maka tubuh akan sulit menerimanya. Perubahan yang mendadak dalam hal asupan makanan untuk diet seperti sayur dan buah-buahan biasanya akan berakibat kurang baik pada tubuh. Mulailah merubah menu makanan secara perlahan-lahan agar tubuh dapat beradaptasi.

Pantau Diet

Banyak dari kita kurang memantau perkembangan dari program diet yang sedang dijalankan. Akhirnya tanpa mengetahui perkembangan turun atau naiknya berat badan, kita merasa diet yang dilakukan sia-sia karena tidak mengetahui perkembangannya.

Terfokus pada Diet

Kebanyakan dari kita terlalu terfokus dengan diet. Dalam hal ini terfokus pada jenis dan menu makanan untuk diet. Padahal untuk menurunkan berat badan tidak hanya tergantung dari jenis dan menu makanan. Banyak hal lain yang sangat berpengaruh seperti gaya hidup, cukup tidur, olahraga yang teratur dan lainnya.

Kurang Dukungan

Menurunkan berat badan merupakan hal yang sangat sulit bagi banyak orang. Dukungan dan bantuan dari banyak pihak seperti keluarga dan teman sangatlah penting. Disaat kita mulai menyerah dengan program diet yang sedang dijalankan, dukungan moral dari keluarga atau teman sangatlah berarti untuk mengembalikan semangat itu. Kurangnya dukungan keluarga atau teman yang selalu menawarkan makanan yang seharusnya dihindari seperti cokelat dan godaan lainnya yang dapat membuat diet menjadi gagal.

Kurang Motivasi

Inilah yang sering terjadi pada kita disaat kita mulai merasa menyerah dengan program diet yang dijalankan. Kurangnya motivasi dalam menurunkan berat badan membuat kita merasa mudah untuk menyerah pada saat diet yang dijalankan mulai terasa berat.

Nutrisi yang Kurang

Pada saat diet tubuh tetap membutuhkan nutrisi yang penting agar metabolisme tubuh dapat berfungsi dengan baik. Diet adalah mengkonsumsi makanan rendah kalori, bukan rendah nutrisi, vitamin, mineral dan zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Bila kekurangan zat penting akan membuat tubuh merasa terus lapar dan apabila kita menyerah maka akhirnya kita akan makan dengan porsi yang banyak. Jangan sepelekan rasa lapar pada saat diet, karena dapat menjadi sangat berbahaya bagi keberhasilan diet yang dilakukan.

Ada banyak hal yang dapat membuat program menurunkan berat badan kita menjadi gagal. Bukannya mendapatkan tubuh dengan berat yang ideal, kita malah mendapatkan berat tubuh yang semakin naik atau timbulnya penyakit yang disebabkan program diet yang tidak benar. Semoga artikel informasi tentang diet ini bermanfaat-db-

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0