Pentingnya Track Record Pengembang Apartemen

Dulu banyak orang yang beranggapan bahwa hanya orang-orang yang memiliki kemampuan lebih saja yang mampu untuk tinggal di Premium Apartemen Jakarta. Namun seiring dengan perubahan kondisi yang terjadi saat ini, penghuni apartemen bukan hanya orang-orang yang berpenghasilan besar saja, tapi juga sudah banyakmasyarakat kalangan menengah yang tinggal di apartemen. Ditambah lagi dengan mulai banyaknya tersedia apartemen dengan biaya yang terjangkau namun berada dilokasi yang strategis.

pembangunan apartemenBanyak orang yang lebih merasa nyaman tinggal di apartemen karena berbagai faktor, antara lain keamanan yang selalu diawasi, lokasi apartemen yang bisa dipilih mendekati lokasi kantor dan berbagai fasilitas lain yang diberikan oleh pengembang apartemen bagi penghuninya. Dengan harga yang bervariasi yang ditawarkan oleh pengembang apartemen, tentu kita harus pandai memilih mana yang menurut mereka terbaik untuk dijadikan tempat tinggal.

Jangan hanya karena tergiur harga yang murah dan lokasi yang strategis lalu memutuskan untuk membeli atau menyewa apartemen tersebut. Sebelum memutuskan, ada baiknya kita mencari informasi terlebih dahulu mengenai pengembang apartemen tersebut. Hal ini sangat penting, karena akan berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan kita saat menempati apartemen tersebut. Beberapa informasi penting yang harus diteliti terlebih dahulu yaitu:

  • Kondisi apartemen lain dengan pengembang yang sama
    Jika pengembangnya sudah memiliki apartemen di lokasi yang lain, ada baiknya kita melakukan survei terlebih dahulu ke lokasi tersebut. Saat ini sering ditawarkan apartemen namun belum berbentuk bangunan (masih dalam tahap pembangunan), dengan melihat apartemen lain tersebut setidaknya kita sudah mendapat bayangan kondisi apartemen yang akan dibelinya.
    Cari juga informasi mengenai kualitas bangunan apartemen tersebut (terjadi keretakan, kebocoran dan sebagainya) karena ini akan berkaitan dengan keselamatan kita. Jika bangunan apartemen yang telah selesai dibangun ternyata memiliki banyak kekurangan yang akan membahayakan keselamatan penghuninya, tidak menutup kemungkinan bangunan apartemen yang ditawarkan pada kita pun memiliki kualitas yang sama.
  • Tanggung jawab pengembang
    Cari info mengenai bagaimana pengembang menyelesaikan permasalahannya dengan para penghuninya. Jika terjadi masalah yang menimpa penghuninya berkaitan dengan apartemen tersebut, seperti apa bentuk tanggung jawab dari pengembang. Apakah mereka mau bertanggung jawab penuh ataukah mereka lebih memilih untuk mencari pihak lain untuk bertanggung jawab.
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0