Pentingnya Memperhatikan Kebersihan Meja Kerja

Memperhatikan kebersihan meja kerja adalah hal penting yang harus dilakukan. Sayangnya, cukup banyak orang yang mengabaikannya. Apalagi orang yang bekerja di office tower mega kuningan hingga tak kenal waktu, dijamin deh masalah kebersihan meja kerja tidak akan diperhatikan. Sebab, yang ada dalam pikirannya hanyalah bagaimana menyelesaikan pekerjaannya secara cepat dan tepat.

meja kerja rapihNamun sebenarnya, kebersihan meja ini mempengaruhi produktivitas kerja loh. Bahkan, jika kamu merasa produktivitas kamu sudah cukup bagus saat mejamu berantakan dan kotor, sebenarnya produktivitasmu bisa saja lebih meningkat lagi jika mejamu bersih.

Eits, jangan salah paham dan mengira bahwa meja bersih itu berarti tidak ada barang di atas meja kerjamu. Kamu boleh kok menaruh berbagai barang di atas meja, asalkan kamu menjaga kebersihannya. Sebab, bagi seseorang yang memiliki kreativitas tinggi, meja yang terlalu rapi terkadang justru bisa menghambat kreativitasnya.

Lalu, apa saja sih pentingnya memperhatikan kebersihan meja kerja? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Menjaga kesehatan

Meja kerja yang kotor, pastinya akan menjadi sarang debu dan kuman. Jika kamu bukan tipe orang yang sensitif, mungkin hal ini tidak terlalu berpengaruh padamu. Akan tetapi, bagi orang yang sensitif, maka akan sangat berpengaruh bagi kesehatannya. Kamu tidak mau dong menjadi penyebab sakitnya orang yang ada di sekitar akibat sarang kuman yang ada di mejamu? Lagipula, meja yang kotor akan membuatmu lebih sulit sembuh ketika suatu saat kamu sedang sakit flu atau sejenisnya, yang disebabkan oleh udara yang kotor.

  • Mengurangi stress

Pernah nggak kamu mengalami kebingungan mencari sebuah benda di atas mejamu? Hal ini, bisa disebabkan Karena kamu meletakkan barang-barang secara asal-asalan. Atau mungkin, kamu sudah berencana ingin menggunakan suatu barang yang ada di atas mejamu, namun terpaksa membatalkannya Karena banyak debu yang menempel di atasnya. Hmm, rasanya pasti menyebalkan bukan? Akibatnya, kamu akan merasa kesal sendiri dan jika kamu terlalu sering mengalami hal ini, bisa membuatmu stress.

  • Mempengaruhi penilaian positif

Meja kerja yang kotor, tentunya akan membuat orang di sekitarmu merasa tidak nyaman melihatnya. Baik itu rekan kerja, maupun atasanmu. Bisa jadi, kamu akan dinilai negative oleh orang sekitarmu sebagai orang yang tidak suka menjaga kebersihan. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0