Pengobatan Alami untuk Wasir atau Ambeien

Mungkin anda pernah atau sedang mengalami penyakit wasir atau ambeien. Wasir dapat disebabkan oleh banyak faktor mulai dari pola hidup yang kurang sehat seperti kurang konsumsi air putih, makanan yang mengandung vitamin dan serat serta faktor keturunan atau genetika.

Obat Alami untuk wasir atau ambeien

pengobatan alami wasir atau ambeienBanyak orang mulai sadar akan pengobatan alami dengan tanaman obat. Penggunaan bahan-bahan alami yang mudah ditemui dan resiko efek samping kecil menjadikan bahan alami sebagai salah pilihan  untuk penyakit ini. berikut ini pengobatan alami untuk wasir atau ambeian.

Kulit Manggis
Buah manggis mengandung senyawa Xanthone terutama pada bagian kulit manggis. Xanthone dikenal sebagai anti kanker, anti inflamasi, anti bakteri sehingga cocok untuk wasir. Kini telah banyak tersedia produk kesehatan dari kulit manggis di pasaran.

  • Bawang putih

Bawang putih mengandung minyak atsiri sebagai anti bakteri dan anti septik zat ini cocok untuk wasir. Haluskan bawang putih lalu balurkan pada bagian wasir ( sebelumnya bersihkan dahulu bagian wasir dengan sabun )tunggu beberapa saat dan bersihkan.

  • Lidah buaya (Aloe Vera)

lidah buaya dikenal memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat berfungsi sebagai pengurang pembengkakan, rasa panas dan peradangan yang dapat mengurangi iritasi pada wasir. Anda dapat mengkonsumsi lidah buaya dengan diolah menjadi makanan atau minuman, atau sebagai obat oles dengan mengoleskannya pada bagian wasir. Namun perlu diperhatikan bagi yang alergi dengan lidah buaya, karena dapat menyebabkan bertambahnya iritasi.

  • Cuka Apel

Cuka Apel dapat mengurangi rasa gatal dan rasa terbakar akibat wasir serta dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak.

  • Es Batu

Es batu sering digunakan sebagai obat penghilang sakit. Begitupun dengan wasir, es dapat dapat mengurangi rasa sakit pada wasir dengan cara mengompresnya pada bagian wasir.

Beberapa Bahan Alami untuk Wasir atau Ambeien diatas bisa anda coba untuk penyakit wasir atau ambeien. Tapi sebaiknya anda memeriksakan diri dahulu kedokter untuk penyakit wasir yang anda derita untuk mendapatkan pengobatan yang terbaik.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0