Pengen Investasi Saham? Perhatikan Dulu Hal Penting Ini!

Berinvestasi dalam bidang saham memang memberikan janji yang sangat luar biasa untuk para penginvestor. Bagaimana tidak, ketika memutuskan untuk investasi dalam bidang ini, penginvestor hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 100.000 dan nantinya ketika saham melonjak naik peninvestor bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak dibandingkan modal yang dikeluarkan. Terlebih, sekarang sudah ada pula saham mayora dan prospek saham mayora ini pun bisa dibilang sangat menjanjikan sehingga tidak akan membuat peninvestor berpikir dua kali untuk turut bergabung dalam investasi saham tersebut.

investasi sahamMeski demikian, sebagai seorang pemula dalam dunia saham ini, Anda tentu harus memerhatikan betul setiap ketentuan yang diberlakukan dalam bidang ini dan melihat beberapa hal penting berikut. Apa sajakah itu? Yuk, langsung disimak pembahasannya di bawah ini, here we go!

  1. Dana awal investasi tergolong rendah. Awal pertama kali memutuskan untuk berinvestasi, pastinya yang pertama kali terpikirkan dalam kepala adalah seberapa juta yang harus dibayarkan untuk berinvestasi? Tenang, Anda tidak usah khawatir dengan ini, sebab dalam investasi saham Anda hanya cukup membayar dana sekitar Rp 100.000. Meski, hanya berjumlah sedikit, Anda masih tetap mendapatkan untung, kok. Nah, jika Anda ingin memperoleh untung lebih, tentu disarankan untuk berinvestasi lebih banyak dari 100.000 rupiah.
  2. Transaksi sangat mudah dilakukan. Berbeda dengan investasi lainnya, jika Anda berinvestasi dalam bidang saham ini, maka transaksi yang dilakukan pun terbilang sangat mudah. Anda tidak wajib lagi membawa persyaratan maupun data diri. Namun, cukup membuka laptop maupun handphone, kemudian buka website yang memperjual belikan saham dan transfer dana awal. Tunggu beberapa saat dan transaksi saham pun berhasil dilakukan. Karena hanya membutuhkan handphone maupun laptop, maka Anda pun bisa melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja. Enak banget, kan?
  3. Investasi saham bersifat transparan. Yang paling menguntungkannya adalah investasi saham ini bersifat transparan, sehingga Anda bisa melihat langsung harga penawaran maupun permintaan yang diberikan oleh perusahaan. Kenapa ini bisa terjadi? Sebab dalam investasi saham biasanya pihak OJK (otoritas jasa keuangan) mengharuskan semua perusahaan untuk memberikan data diri dengan jelas ketika menjual, untuk itulah Anda bisa melihat penawaran yang diberikan.

So, tunggu apalagi? Yuk, langsung investasikan dana Anda dalam investasi saham. Semoga berhasil! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0