Pengembang Pesan Instan Melawan Peretas

WhatsappPernahkah Anda berpikir jika pesan instan Anda di hack, diretas, atau disadap oleh orang lain? Mungkin Anda merasa hal tersebut tidak akan terjadi pada diri Anda. Karena beberapa kasus peretasan dilakukan oleh seseorang atau suatu pihak terhadap orang yang sangat penting. Tujuannya tidak lain untuk mengambil inforamsi penting yang ada di pesan instan tersebut.

Akan tetapi, tujuan peretasan tidak hanya sekedar untuk mengambil informasi dari orang penting saja. Peretasan bisa dilakukan untuk mengumpulkan data dan mengetahui privasi untuk tujuan tertentu. Jadi, bisa pesan instan milik siapa saja yang diretas, tak terkecuali Anda.

Itulah mengapa Anda memerlukan pengembang pesan instan. Mereka memiliki cara yang ampun untuk melawan peretas.

Apalagi jika Anda adalah seorang pemilik perusahaan di mana banyak informasi penting Anda sampaikan kepada partner bisnis atau kepada tim kerja Anda melalui pesan instan. Anda sangat memerlukan alat yang bisa membuat privasi serta informasi penting yang Anda kirim melalui pesan instan tidak bocor ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Apakah Ada Pesan Instan yang Tidak Bisa Diretas?

Kabarnya, Apple merupakan perusahaan yang tidak akan memberikan akses kepada siapapun untuk meretas gadget yang dimiliki oleh pengguna Apple. Bahkan, pernah pemerintahan Amerika Serikat meminta agar Apple meretas gadget yang digunakan oleh Syed Farook, seorang pelaku penembakan San Bernardino. Akan tetapi Apple menolak.

Sayangnya, pemerintahan Amerika Serikat tidak kehabisan akal. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu Cellebrite untuk meretas iPhone 5C milik Syed Farook.

Bagaimana dengan Whatsapp? Ini merupakan layanan pesan singkat yang paling popular, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Privacy pengguna memang dijaga. Akan tetapi, sekelas Apple saja bisa diretas, apalagi Whatsapp?

Dikabarkan Whatsapp selalu diperbaiki dan dikembangkan agar layanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhah pengguna. Tidak lupa juga pengembang Whatsapp memperbaiki sistem keamanan untuk menjaga privacy pengguna agar tidak mudah di hack atau diretas.

Apakah itu artinya Whatsapp kebal terhadap peretas? Sayangnya tidak. Peretas pun tidak kalah canggih. Mereka juga selalu mengembangkan teknik peretasan.

Melindungi Privacy yang Tepat

Tidak ada cara lain selain meminta pengembang pesan instan untuk melawan peretas. Dan Anda tidak perlu lagi khawatir data pribadi serta informasi penting di pesan singkat yang Anda gunakan diretas dan diketahui oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0