Pengaruh Internet dalam Dunia Bisnis

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa hampir seluruh masyarakat sangat bergantung pada internet, tidak hanya untuk keperluan bisnis saja, tetapi juga untuk keperluan pribadi. Namun, kebutuhan internet untuk 2 keperluan ini tentulah berbeda. Jika hanya untuk keperluan pribadi, biasanya tidaklah terlalu masalah jika suatu saat internet mengalami masalah atau kehabisan kuota. Sementara, dalam dunia bisnis memilih internet fiber terbaik untuk bisnis merupakan hal yang wajib. Provider internet harus mampu untuk memberikan berbagai layanan terbaik untuk kliennya, dari mulai kecepatan, kestabilan, pilihan paket internet yang beragam, dan berbagai hal lainnya.

Pengaruh Internet dalam Dunia BisnisSebenarnya seberapa besar ya pengaruh internet dalam dunia bisnis? Mengapa provider internet terbaik sangat dibutuhkan untuk kelancaran suatu bisnis? Yuk, kita bahas bersama-sama.

Bagi kalian yang bekerja di kantor, pasti sering dong berkomunikasi dengan klien atau bahkan berkomunikasi dengan tim atau divisi lain menggunakan jaringan internet? Bisa melalui fasilitas chatting ataupun email. Lalu bagaimana jika tiba-tiba koneksi internet ini bermasalah? Tentunya akan membuat pekerjaan kita menjadi terganggu kan? Jika masalah ini hanya melibatkan pihak internal saja, mungkin hal ini bukanlah masalah besar. Namun, bagaimana jika kita sedang melakukan sebuah negosiasi penting dengan klien? Sementara, klien mungkin saja hanya bisa melakukan negosiasi melalui internet dan tidak bisa melalui line telpon? Hal ini tentunya akan menjadi sebuah masalah besar, dan bisa menyebabkan kerugian bagi perusahaan.

Contoh di atas, adalah salah satu gambaran pentingnya jaringan internet terbaik dalam sebuah perusahaan. Lalu, bagaimana dengan peran internet untuk bisnis toko online? Ini juga bisa memberikan sebuah kerugian bagi pemilik toko. Misalnya saja, sebuah toko mendapatkan order dengan nilai yang lumayan. Hanya saja, karena internet yang digunakannya tidak stabil, maka pesanan tersebut baru masuk beberapa jam kemudian. Saat itu, mungkin saja konsumen sudah beralih membeli produk yang dibutuhkannya di toko yang lain.

Apa yang dilakukan oleh konsumen ini tidaklah salah, karena transaksi online ini benar-benar di dasarkan pada kepercayaan. Low respond yang diberikan oleh penjual, akan membuat konsumen merasa ragu dengan penjual tersebut, sehingga mungkin akan memilih untuk membeli produk yang dibutuhkan di tempat lain yang memberi fast respond. Meskipun, mungkin harga yang ditawarkan penjual lain sedikit lebih mahal, namun lebih aman karena dapat memberikan rasa aman bagi diri pembeli.

Jadi, bisa terlihatkan betapa pentingnya internet dalam dunia bisnis? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0