Passage Du Gois, Jalanan yang Hilang Lalu Muncul di Laut Prancis

Pernahkah kamu merasakan sensasi mengendarai mobil mitsubishi delica di atas sebuah jalan yang hilang lalu muncul ke permukaan? Hmm, sudah pasti kamu belum pernah merasakannya. Memang sih, biasanya yang kita tahu semua jalan yang tersebar di seluruh dunia selalu berada di atas permukaan. Namun, lain halnya dengan salah satu jalan yang berada di negara Prancis. Jalan tersebut memiliki keunikan tersendiri, dan mirip dengan jalanan yang berada di Jindo, Korea Selatan.

Apakah nama jalan yang hilang lalu muncul lagi ke permukaan di Prancis?

Jalan tersebut bernama Passage Du Gois. Passage Du Gois merupakan salah satu jalan yang membentang di tengah laut, yang menghubungkan Pulau Noirmoutier dan daratan Vandee. Konon katanya; sekitar abad 18 jalanan Passa Du Gois lebih panjang di banding yang sekarang, dikarenakan garis pantainya lebih jauh. Jalanan Passage Du Gois, terbentuk secara alamiah tanpa adanya campur tangan manusia. Dan, nama Passage Du Gois sendiri diambil dari seseorang yang berjalan di atas jalan dengan membasahi sepatu. Sekitar tahun 1701, jalanan Passage Du Gois menjadi salah satu jalanan unik yang masuk ke dalam peta.

passage-du-gois-francis

Hingga saat ini, jalanan Passage Du Gois masih aktif digunakan oleh pengendara mobil di negara Prancis. Banyaknya pengendara yang melintasi jalanan Passage Du Gois, dan sering ada yang terjebak saat air pasang. Maka, pemerintah Prancis berinisiatif membuat menara-menara penyelamatan di sepanjang jalanan Passage Du Gois. Ketika ada orang yang terjebak di jalanan Passage Du Gois, maka mereka tinggal naik ke menara penyelamatan, dan menunggu bala bantuan datang menyelamatkannya.

Uniknya, air laut yang menghilangkan jalanan Passage Du Gois akan menyurut dengan sendirinya selama satu hingga dua jam setiap hari. Lalu, hilang lagi terendam oleh air laut. Saking uniknya jalanan Passage Du Gois, membuat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara datang berbondong-bondong mengunjungi jalanan Passage Du Gois. Di jalanan Passage Du Gois, wisatawan tersebut berjalan-jalan di sepanjang jalanan, naik sepeda, selfie, bahkan ada yang mencari kerang di sekitar laut.

Wahh, ternyata sangat unik sekali yaa jalanan Passage Du Gois yang berada di negara Prancis. Nah, buat kalian yang mau mengunjungi dan sekedar melihat jembatannya. Maka, kamu bisa langsung mendatangi negara Prancis. Hehe –Sh–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0