Pantai Papuma, Pantai Pasir Putih di Surabaya

Bagi kamu yang sudah sering berwisata, pasti sudah tahu persis bahwa kota Surabaya memiliki banyak sekali wisata sejarah. Baik yang terkait dengan insiden di salah satu Hotel di Surabaya, yaitu Hotel Yamamoto, ataupun peristiwa sejarah lainnya. Bahkan mungkin, kamu sudah mengunjungi semua tempat wisata bersejarah yang ada di kota tersebut.

Pantai Papuma jemberNah, jika kamu sudah bosan dan sedang mencari tempat wisata lain ketika berkunjung kembali ke Surabaya, kamu bisa mencoba berkunjung ke Pantai Papuma. Memang sih, belum banyak wisatawan yang mengenal pantai ini, akan tetapi bukan berarti pantai ini tidak bisa dijadikan destinasi wisata. Bahkan, jika kamu sudah sampai di tempat ini, mungkin kamu akan merasa betah dan menolak untuk pulang cepat.

Pantai Papuma ini sebenarnya adalah sebuah singkatan dari Pantai Pasir Putih Malikan. Berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Sesuai dengan nama asli dari pantai ini, pasir yang ada di pantai ini berwarna putih. Pantai ini memiliki area yang cukup panjang. Bagi kamu yang senang bermain air di atas pasir, kamu bisa bebas bermain sepuasnya. Sementara itu, bagi kamu yang senang bermain di atas karang, kamu juga tidak perlu khawatir. Sebab, ada sebuah area khusus yang berisikan karang. Sehingga kamu bisa bermain air di atasnya.

Tidak jauh dari bibir pantai, terdapat sebuah karang yang menjulang tinggi ke atas. Batu karang yang dinamakan Siti Hingil ini diperkirakan memiliki ketinggian 50mdpl. Untuk kamu yang cukup memiliki keberanian, kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk mencapai ke area karang ini, dan kemudian naik ke atasnya. Dari atas Siti Hingil ini, kamu akan bisa melihat keindahan Pantai Papuma dari sudut pandang yang berbeda. Selain itu, karena Siti Hingil ini berada di tengah laut, kamu akan bisa merasakan sensasi berbeda yang jarang kamu temui di pantai lainnya.

Jika kamu cukup bersabar dan menghabiskan waktumu hingga sore hari, maka kamu juga bisa menikmati sunset dari area pantai ini. Untuk kamu yang datang bersama dengan pasangan, pemandangan sunset ini pasti akan menambah suasana romantis kamu. Sebab itulah, jangan heran jika kamu sering menemukan pasangan yang datang ke area pantai ini.

Untuk mencapai pantai ini tidak sulit, karena jalan menuju pantai ini sudah diaspal. Selain itu, harga tiket masuk wisata ke pantai ini juga cukup terjangkau. Jadi, tidak akan membuat keuanganmu menipis.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi pantai ini? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0