Pantai Akkarena – Tempat Rekreasi Menarik di Makassar

Makassar merupakan sebuah kota di Sulawesi tenggara yang berdekatan dengan daerah pesisir. Selain memiliki pantai Losari yang terkenal akan keindahannya. Ternyata, kota Makassar ini juga mempunyai sebuah pantai yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan sangat tersohor se-antero kota Makassar bernama Pantai Akkarena. Pantai Akkarena ini berlokasi di kota angin Mamiri, Sulawesi Selatan, yang dikenal dengan tempat rekreasi dengan fasilitas lengkap, yang sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Untuk bisa mencapai pantai yang satu ini kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Makassar maupun singgasana hotel Makassar.

Pantai AkkarenaDi pantai ini, terdapat sebuah dermaga yang memiliki lebar sebesar 5 meter dengan panjang sekitar 150 meter. Dermaga ini difungsikan untuk menikmati sunset, dijadikan sebagai dermaga untuk kapal wisata. Selain itu, di dekat dermaga terdapat pula meja-meja yang bisa digunakan untuk menikmati makanan laut yang becita rasa enak. Disini, para pengunjung bisa menikmati berbagai sarana bermain yang disuguhkan oleh Pantai Akkraena ini seperti flying fish, jetsky, banana boat, dan berenang di sekitar pantai, dan lainnya. Tidak hanya itu saja, di pantai ini pun juga dilengkapi dengan fasilitas yang menarik contohnya mandi bilas di ruang ganti baju, memancing di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam, merasakan nikmatnya makanan di beberapa restaurant maupun cafe, dan sebagainya.

Sebelum memasuki pantai Akkarena ini, para pengunjung harus melewati dua pintu masuk dan keluar yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, dan dijaga oleh dua orang petugas sekaligus. Disini, pengunjung harus membayar tiket masuk untuk kendaraan roda dua sekitar 5.000 rupiah, sedangkan untuk roda empat harus membayar sebesar 10.000 rupiah. Namun, untuk biaya masuknya sendiri pengunjung yang mau menikmati keindahan Pantai Akkraena ini harus membayar uang sekitar 10.000 rupiah untuk orang dewasa, dan anak di bawah umur lima tahun atau dikenal dengan nama balita tidak dikenakan biaya masuk sedikitpun. Apabila sudah mendapatkan tiket masuk maupun kendaraan, maka pengunjung harus menyimpan baik-baik tiket tersebut dikarenakan para petugas akan memintanya kembali. Hal ini juga untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan yang bisa terjadi di Pantai Akkarena ini.

Biasanya, Pantai Akkraena ini mulai dibuka dari pukul 06.00 WITA, dan dikunjungi lebih dari ratusan pengunjung setiap harinya. Bahkan, di hari libur pantai yang menyuguhkan pemandangan indah ini akan dipadati hingga ribuan pengunjung yang datang dari Makassar dan Indonesia. Di malam harinya, di pantai ini akan dihiasi dengan lampu sorot yang sangat indah sampai dengan pukul 22.00 WITA, dan banyak didatangi oleh para muda-mudi.

Wah, keliatannya seru banget nih, menghabiskan liburan di Pantai Akkarena yang menyajikan keindahan alam yang begitu menakjubkan ini.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0