Pagar Panel Beton dan Panel Beton Dekoratif

Panel beton mulai umum dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai pagar saja, panel beton juga mulai dimanfaatkan untuk keperluan dekorasi atau keindahan ekterior suatu bangunan. Misalnya saja untuk mempercantik balkon multi fungsi bangunan dengan panel beton bermotif. Ya, pagar panel beton memang bisa ditemukan dalam dua jenis, yakni pagar panel beton biasa dan dekoratif. Dari segi harga, tentunya harga pagar panel beton biasa dengan harga panel beton yang digunakan sebagai dekorasi bangunan ini tidak akan sama.

panel betonSelain harga keduanya yang berbeda, masih ada beberapa hal lain yang membedakan kedua jenis pagar tersebut, yaitu:

  • Pagar panel beton

Sering dimanfaatkan untuk sebagai pembatas antara satu lokasi dengan lokasi yang lain. Misalnya saja, seperti pembatas rumah yang berbatasan langsung dengan jalan (rumah yang berada di ujung), atau bisa juga digunakan untuk membatasi berbagai lokasi yang cukup rawan seperti rel kereta api, atau pembangkit listrik. Pagar panel beton ini yang berbatasan dengan rumah atau lokasi berbahaya, umumnya diberikan kawat berduri pada bagian atas panel. Tujuannya, untuk menghindarkan orang memasuki kawasan tersebut dengan memanjat pagar panel beton ini.

Pagar panel beton ini banyak sekali dipilih oleh masyarakat saat ini karena berbagai alasan, antara lain kemudahannya dalam pemasangan dan kualitasnya yang sanggat baik karena tahan diberbagai cuaca. Apalagi, dengan kehadiran pagar beton precast yang membuat pagar ini semakin mudah dalam proses bongkar pasangnya. Selain itu, kehadiran pagar panel beton motif juga membuat masyarakat semakin menyukai pagar ini, karena dengan menggunakan pagar ini tidak hanya kekuatan saja yang didapatkan, tetapi juga keindahan.

  • Panel beton dekoratif

Panel beton dekoratif ini tidak berbentuk pagar, dan bisa dipasang di dalam ataupun di luar rumah. Mungkin kita sering melihat beberapa bangunan yang memiliki beragam motif timbul pada sebagian dinding atau sebagian dindingnya, inilah beberapa contoh dari panel beton dekoratif. Panel beton dekoratif ini memiliki berbagai macam motif atau ornamen yang bisa disesuaikan dengan lokasi pemasangannya. Misalnya saja, seperti ornamen islami jika ingin dijadikan dekorasi masjid, atau ornamen dedaunan jika menginginkan suasana alam. Tidak hanya ornamennya saja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ukuran dari ornamen ini pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0