Nuansa Gothic Tidak Selalu Gelap, Loh!

Kamu yang ingin bebas mendesain interior tempat tinggalmu pasti lebih senang tinggal di rumah daripada available apartment in Jakarta. Jelas saja karena kamu akan bebas mendesain bentuk ruangan maupun suasana semua ruangan sesuai dengan seleramu. Namun bagi kamu pecinta nuansa gothic, terkadang dihadapkan pada beberapa masalah saat ingin mewujudkan keinginanmu. Salah satunya yaitu nuansa gothic yang identik dengan suasana mistis dan warna gelap, bisa membuat ruang apartemen terlihat gelap. Mungkin bagi kamu hal tersebut bukan masalah, tapi suasana seperti itu bisa membuat tamu atau keluarga yang datang ke rumahmu merasa tidak nyaman.

ruangan dengan suasana gothic

Eits, jangan putus asa dulu karena ternyata kamu tetap bisa loh membuat ruangan dengan suasana gothic namun tetap terlihat terang. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja kita bahas yuks!

  • Gothic identik dengan warna hitam. Padahal kamu juga bisa membuat nuansa gothic dengan menggunakan warna lain, seperti maroon, navy atau warna sejenis lainnya. Gunakan warna ini pada bagian lantai namun sebaiknya gunakan lantai bermotif agar warna ini tidak terlihat terlalu gelap. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna tersebut untuk beberapa furniture di ruangan tersebut.
  • Gunakan cat dinding berwarna putih atau wallpaper berwarna putih dengan motif abstrak hitam atau abu-abu. Saat ini sudah banyak tersedia wallpaper dengan motif seperti ini, kamu tinggal menyesuaikannya dengan seleramu.
  • Untuk beberapa bagian yang mengandung logam, kamu bisa menggunakan logam berwarna hitam untuk meningkatkan suasana gothic sesuai yang kamu inginkan. Misalnya pada bagian kaki furniture, pegangan tangga, atau bagian rumah lainnya. Jika perlu kamu bisa menambahkan hiasan dinding berbahan logam dengan bentuk yang sesuai dengan nuansa gothic.
  • Gunakan pintu dan jendela berwarna gelap. Jika perlu kamu bisa menambahkan ukiran bernuansa gothic pada bagian pintu rumah. Pada bagian jendela, kamu bisa melengkapi nuansa ini dengan memilih gorden yang tepat.

Untuk meningkatkan lagi nuansa gothic, kamu bisa melengkapi ruangan di rumahmu dengan berbagai aksesoris tambahan. Namun ingat semakin banyak aksesoris maka akan semakin banyak pula benda yang harus kamu bersihkan. Jadi jika kamu bukan tipe orang yang rajin bersih-bersih, sebaiknya pikirkan lagi mengenai penambahan aksesorris ini.

Ps: bagi kamu yang sedang dalam proses memilih apartment pertama, jangan khawatir karena tips di atas juga bisa diaplikasikan pada apartment. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0