Nonton Film Sendirian? Kenapa Gak

Kamu suka ngajak siapa untuk nonton di Bioskop? Teman? Saudara? Atau pacar? Yah, mungkin akan banyak jawabannya, yang jelas tidak sendirian. Karena, menonton di bioskop bersama dengan seseorang ataupun beramai-ramai tentulah akan menyenangkan. Jauh lebih menyenangkan daripada nonton streaming sendirian dengan Internet Murah di kamar.

nonton sendiri di bioskopMeskipun begitu, ternyata ada loh yang punya hobi nonton sendirian di bioskop. Yap, untuk kamu yang cukup sering nonton di bioskop, pasti deh pernah menemukan seseorang yang menonton sendirian. Mungkin untuk kamu yang nggak pernah melakukannya, hal ini terlihat aneh. Tapi, tentunya mereka punya alasannya sendiri. Mau tahu alasannya?

  • Film yang ditontonnya, memiliki genre yang tidak disukai oleh teman-temannya. Misalnya saja jika seseorang suka nonton film horor, sementara temen disekitarnya adalah penakut yang tidak suka film horor.
  • Menonton tanpa rencana, dan film yang ingin ditonton berbeda. Pernah gak, kamu sedang pergi berdua dengan temanmu ke Mall, dan tiba-tiba memutuskan ingin menonton. Tapi, ternyata film yang ingin kamu dan temenmu tonton berbeda. Padahal, jam mainnya bersamaan. Nah, daripada gak dapet dua-duanya, kenapa gak nonton sendiri aja?
  • Sedang bosan di rumah dan gak tahu mau ngapain. Daripada cuma tidur-tiduran aja di rumah, yah mending pergi keluar rumah. Apalagi, karena kamu sendirian, kamu bebas menentukan film yang ingin ditonton dan juga jam pemutarannya.
  • Ingin lebih berkonsentrasi. Kadang pasti terasa menyebalkan ketika kamu sedang asik berkonsentrasi dengan cerita film yang ditonton, eh tiba-tiba temanmu mengajak bicara. Direspon salah, gak direspon juga salah. Nah, ini gak akan terjadi kalau kamu menonton sendirian.
  • Lebih hemat. Kalau kamu nonton bersama dengan teman, belum tentu loh mereka mau diajak langsung pulang setelah nonton. Padahal mungkin, kamu budget kamu terbatas dan sedang berhemat, jadi kamu hanya ingin menonton tanpa ditambah kegiatan lain. Jika kamu menonton sendiri, hal ini bukan masalah, karena kamu bisa bebas menentukan kegiatan apa saja yang kamu mau lakukan setelah menonton.

Yah, walaupun memang terkadang masih terasa aneh ketika melihat orang menonton sendirian. Tapi, jangan langsung menganggap bahwa dia orang yang tidak punya teman loh, karena mungkin beberapa hal yang telah disebutkan tadi merupakan salah satu alasan dia menonton sendirian. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+1Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0