Nongkrong Gaul di Surabaya

Mungkin ada beberapa dari kamu memiliki saudara yang tinggal di Surabaya, atau mungkin banyak teman kamu yang berkuliah di ITS dan Unair? Nggak ada salahnya dong sekali-sekali kamu bersilaturahmi dengan kerabat dengan berkunjung ke kota pahlawan tersebut. Selain dapat menginap di Surabaya Hotel, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat nongkrong berikut ini yang tidak kalah menarik dari kafe yang ada di Jakarta dengan suasana baru di kota Surabaya.

  1. BRUM

Tempat makan ini pasti sudah terkenal di kalangan mahasiswa ITS karena lok
asinya yang berada di dekat kampus tersebut, tepatnya di Perumahan Dosen Jl. IPA blok F no. 12. Jika kamu ingin merasakan suasana nongkrong teman-temanmu yang berkuliah di ITS, kamu wajib datang ke tempat ini! Menariknya, BRUM tidak menyediakan fasilitas hotspot atau wifi yang biasa kamu dapatkan di kafe-kafe lain sehingga kamu bisa fokus dan mengobrol lebih seru dengan teman-teman. Menu yang disajikan juga beragam, mulai dari nasi goreng hingga spaghetti. Tempat ini buka dari pukul 5.00-23.00 dan menampilkan live performance di setiap weekend loh.

  1. Souklat

Kalau BRUM merupakan tempat nongkrong anak ITS, tempat yang satu ini merupakan tempat favorit anak Unair. Souklat berlokasi di dekat kampus B Unair, Jl. Gubeng Kertajaya 7C. Konsep ruangannya sangat menarik karena pada dasarnya tempat nongkrong ini merupakan garasi besar yang di renovasi dengan menggunakan banyak material kayu sehingga menimbulkan suasana yang sangat cozy. Sesuai dengan namanya, hampir semua menu kafe ini menggunakan cokelat. Salah satunya yaitu terdapat rujak cokelat. Wah, seperti apa ya rasanya?

  1. Our Bar

Meski terletak di sebuah gang terpencil, bar yang terletak di Jl. Embong Cerme 17 ini cukup terkenal dan selalu ramai pengunjung. Saat memasuki Our Bar, suasana vintage akan mengisi suasana interior bar tersebut. Terdapat area indoor dan outdoor yang sangat pas untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman di malam hari. Selain minuman beralkohol, bar ini juga menyajikan beberapa snack dan makanan berat yang patut kamu coba.

 Siapkanlah waktu untuk pergi ke Surabaya mulai dari sekarang, jika kamu tidak sabar untuk mengunjungi tempat makan seru diatas bersama kerabat dan teman-temanmu! (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0