Nikmatnya Teh Tarik

Teh tarik merupakan varian olahan minuman khas Malaysia dengan bahan utama teh. Rasanya yang cenderung manis dari campuran susunya serta sedikit pahit dari tehnya membuat minuman ini cukup digemari oleh masyarakat local maupun mancanegara. Minuman ini sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia karena keunikan tak hanya paduan teh serta susunya, tetapi juga cara membuatnya. Manfaat teh yang terdapat di balik kelezatannya pun dapat dirasakan sejak tegukan pertama.

teh tarikTeh merupakan salah satu resep minuman yang berbahan utama teh. Kemudian teh tersebut dicampur dengan susu yang diambil dari susu sapi murni dan ditambahkan gula cair. Kemudian cara yang unik yaitu proses pencapurannya dengan teknik“tarik”. Tarik di sini bukan seperti menarik tali, namun memindahkan campuran ramuan tersebut menggunakan dua gelas. Caranya memindahkan campuran teh tersebut dari gelas yang satu ke gelas yang lain dengan cara menuangkannya pada jarak yang cukup jauh dan gerakan tangan seperti saat menarik sesuatu.

Hal tersebut dilakukan berulang-ulang hingga mencapai komposisi yang sempurna. Busa yang dihasilkan dari tarikan tuangan campuran minuman tersebut menjadi keunikan minuman ini. Setelah berbusa, maka teh tarik ini siap untuk disajikan. Teh tarik cocok dihidangkan sebagai teman makan roti cane khas Aceh atau sekadar penghilang dahaga. Anda juga dapat membuatnya sendiri bila ingin merasakan sensasi teh tarik buatan tangan sendiri.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0