Miliki Rumput Hijau Dan AC Yang Dingin Dengan Sabun

Memiliki halaman berumput namun warnanya tak sehijau rumput lapangan bola bak liga internasional? Sabun piring anda bisa jadi solusinya. Selain berfungsi untuk membersihkan peralatan memasak dan peralatan makan, cairan pencuci piring yang biasa anda gunakan bisa menjadi obat untuk menghijaukan rumput di halaman anda. Cairan pencuci piring tersebut juga mampu membuat AC di rumah anda tetap dingin, mau tahu caranya? Berikut ulasannya.

manfaat sabun cuci piringJika anda ingin memiliki halaman yang rumputnya hijau dan segar, caranya mudah. Campurkan 10 liter air dengan 12 kaleng bir atau diet cola. Tambahkan juga secangkir sirup jagung atau cuka putih atau bisa juga diganti dengan cairan pencuci mulut. Terakhir, tambahkan 1 cangkir cairan pencuci piring. Aduk rata larutan tersebut. Setelah larutan teraduk rata, semprotkan larutan tersebut ke seluruh rumput di halaman anda. Tunggulah selama 3 minggu untuk memperoleh rumput hijau yang sehat.

Jika anda memiliki AC, bersihkanlah filter udara pada AC anda dengan menggunakan sabun cuci piring secara rutin tiap sebulan sekali. Jika ingin lebih bersih lagi, rendam filter AC ke dalam larutan air hangat yang telah dicampur dengan sabun pencuci piring, lalu bilas hingga bersih. Setelah bersih dan kering, kembalikan filter seperti semula. Dengan menjaga kebersihan filter, AC anda akan tetap dingin tanpa anda harus menyervis AC secara berkala.

Share on Facebook0Share on Google+4Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0