Merawat TV Agar Tidak Mudah Rusak

TV merupakan barang elektronik yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan dan juga informasi. Segala macam alat elektronik tersebut bisa dengan mudah anda temui di pasaran dengan berbagai merek dan ukuran, menyesuaikan dengan uang yang anda miliki, karena masyarakat yang terlalu konsumtif tersebut membuat produsen alat elektronik tak ada henti untuk melakukan inovasi dengan terus meluncurkan produk terbaru.

perawatan tvTetapi kadang masyarakat salah merawat televisi sehingga membuatnya cepat rusak, berikut ini beberapa cara merawatnya agar tidak mudah rusak:

  • Penempatan, hindari menempatkan produk elektronik tersebut terkena paparan sinar matahari secara langsung, karena dapat membuatnya mudah rusak, letakkan pada ruang yang terlindung dari sinar matahari.
  • Debu, sebaiknya anda rajin membersihakan tiap bagian dengan menghilangkan debunya, karena debu yang menumpuk membuat alat elektronik tersebut tidak bisa bekerja dengan baik karena lubang sirkulasi udara tertutup debu.
  • Jarak, saat menempatkan sebaiknya anda mengatur jarak dengan dinding yang ada di belakangny aagar tidak mudah panas.
  • Cara membersihkan, jangan gunakan air untuk membersihkan, cukup lap menggunakan kain bersih, untuk membersihkan layar gunakan cairan khusus pembersih layar yang banyak di jual.

Dengan perawatan yang benar maka TV anda tidak akan mudah rusak, kualitas juga turut mempengaruhi, belilah di toko resmi dengan kualitas yang bagus.

Share on Facebook1Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0