Menyusuri Wisata Tersembunyi dan Mengagumkan di Kota Padang Yuk!

Dikenal sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang kerap menjadi destinasi para wisatawan. Banyak tempat wisata menarik yang bisa ditemukan di sini. Termasuk di antaranya adalah Pulau Sikuai, Pasumpahan, Pamutusan atau Cubadak.

Pantai Mangateh

(sumber : telusurindonesia.com)

Namun, ada pula beberapa tempat wisata lain yang jarang diketahui masyarakat luas dan keindahannya tidak kalah. Penasaran dengan tempat-tempat wisata tersembunyi tersebut? Berikut ini adalah ulasannya:

  • Padang Mangateh

Padang Mangateh menjadi tempat wisata yang kerap disebut sebagai Selandia Baru milik Indonesia. Lokasinya berada di Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan area padang rumput yang luas.

Padang Mangateh juga merupakan tempat berdirinya beberapa peternakan sapi. Bahkan, saat ini Padang Mangateh dikenal sebagai peternakan sapi terluas di Asia Tenggara, mampu menampung hingga 2.000 ekor sapi. Sangat jarang menjumpai tempat seperti ini di Indonesia. Tak heran kalau Kamu bakal merasa seperti berada di luar negeri saat liburan ke sini.

  • Bukit Nobita

Nama tempat yang satu ini memang sangat unik. Diambil dari serial Doraemon yang punya tempat bernama bukit belakang sekolah. Nama tersebut pun menjadi nama populer dari bukit yang aslinya bernama Bukik Tigo Tungku Sajarangan ini.

Bukit ini berlokasi di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Tak sulit menjangkau tempat ini. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Hanya saja, Anda perlu melintasi jalur trekking sekitar 30 menit untuk sampai ke sini.

Hal menarik yang bisa dilakukan di sini adalah, menyaksikan pemandangan Kota Padang dari ketinggian. Anda bisa memilih waktu terbaik ke tempat ini saat sore hari. Selain itu, tidak ada salahnya juga kalau memilih berkemah di sini dan menyaksikan pemandangan Kota Padang di malam hari dari sini.

  • Bukit Bual dan Danau Hijau

Berlokasi di Kabupaten Sijunjung, sekitar 3-4 jam perjalanan dari Kota Padang, Bukit Bual dan Danau Hijau menjadi lokasi yang menarik untuk para pemburu foto instagramable. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan danau bekas galian tambang yang terlihat sangat cantik dalam jepretan kamera.

Bukit Bual menjadi lokasi favorit para pengunjung danau ini. Alasannya, dari tempat ini kamu bisa berpose dengan latar belakang Danau Hijau dari ketinggian.

Penginapan Murah dan Ramah Backpacker di Padang

Saat liburan ke Padang, kamu bisa memperoleh banyak pilihan tempat menginap yang murah. Hanya saja, tidak semuanya menawarkan kenyamanan dan pelayanan ramah. Untuk hal yang satu ini, kamu bisa mengandalkan Airy Rooms, jaringan hotel murah yang ramah backpacker.

penginapan murah airy roomMereka menawarkan sarana menginap dengan harga yang ramah di kantong dan jaminan pelayanan yang ramah dan nyaman. Setiap kamar pun dilengkapi dengan fasilitas pendingin AC. Kamar mandi juga memiliki fasilitas air hangat. Selain itu, kamu juga tak perlu membawa perlengkapan mandi, sudah disediakan pihak hotel.

Kebersihan tempat tidur pun tak perlu dirisaukan. Ada pula fasilitas air minum yang selalu disediakan pihak hotel. Untuk fasilitas hiburan, kamu bisa memanfaatkan akses internet WiFi gratis. Kalau masih kurang, ada pula TV layar datar yang bisa menemanimu selama di dalam hotel.

Memesan kamar di jaringan hotel murah ini juga sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan internet, bisa lewat perangkat komputer atau ponsel pintar. Saat memesan hotel lewat ponsel pintar, bisa menggunakan aplikasi Airy yang tersedia untuk Android dan iPhone.

Dengan kemudahan pemesanan tersebut, kamu pun tinggal merencanakan liburan sebaik-baiknya. Biar menjadi momen yang membahagiakan dan sulit terlupakan.

 

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0