Menjelajahi Tempat Wisata di Kendal

Sebagai salah satu pulau terpadat di Indonesia, Pulau Jawa memiliki banyak sekali objek wisata, baik untuk wisata kuliner, budaya, maupun keindahan alam. Kabupaten Kendal merupakan salah satu daerah di Pulau Jawa yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Sayangnya, masih banyak wisatawan yang kurang atau tidak mengetahuinya. Karena itulah,  portal Internet Kendal resmi sedang terlihat gencar mempromosikan objek-objek wisata di daerah Kendal dan industri-industri andalan masyarakat Kendal, untuk menarik wisatawan agar mendatangi Kendal.

wisata kota kendalObjek wisata yang paling terkenal di Kabupaten Kendal adalah Curug Sewu, yaitu sebuah air terjun tiga tingkat yang memiliki tinggi 80 meter. Di Curug Sewu telah tersedia berbagai fasilitas umum tambahan untuk para wisatawan seperti taman bermain anak, kolam renang, dan kereta mini. Objek wisata alam  lain yang merupakan kebanggaan Kendal adalah Goa Kiskendo, yang terkait dengan legenda Sugriwa dan Subali. Selain itu, ada pula pemandian air panas Gonoharjo Nglimut, Pantai Muara Kencan, Pantai Ngebum, dan pantai Sendang Sekucing.

Bagi mereka yang senang berwisata sejarah dan budaya, makam tokoh-tokoh Islam seperti Pangeran Djuminah, Kyai Asyari, Sunan Katong, dan Paku Wojo terletak di sekitar Kendal. Tradisi-tradisi Kendal seperti Syawalan Kaliwungu, Tari Rodhat, Sedekah Laut Tanggul Malang, dan Pesta Laut Tawang juga sudah terkenal di seluruh Jawa. Jika sudah mulai kelaparan setelah berkeliling berbagai objek wisata di Kendal, kita bisa menyantap sajian-sajian kuliner khas Kendal seperti bebek ijo, mangut lele, telur ikan mimi, dan soto Kendal. Setelah makan, tidak ada salahnya melanjutkan dengan duduk-duduk sambil minum kopi cacaban atau bir Jawa.

Begitu selesai berkeliling di Kendal dan ingin membawa pulang suvenir untuk diri sendiri, teman, atau keluarga, Kendal memiliki berbagai industri dengan produk yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Mulai dari kerupuk petis, sepatu, batik, hingga kerajinan kulit. Bumi Indonesia ini merupakan negara yang sangat kaya, dengan potensi wisata dan industri yang melimpah di setiap daerahnya. Tidak ada salahnya jika kita sesekali berwisata ke lokasi-lokasi dalam negeri yang kurang dilirik dibandingkan selalu berwisata ke negara asing. (Dana)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0