Menjaga Kesehatan Lebih Baik Daripada Mengobati

Kesehatan adalah aset yang sangat penting dan tidak ternilai harganya. Bahkan, meskipun seseorang sudah mempersiapkan biaya pengobatannya dengan Asuransi Kesehatan, namun tetap saja setiap orang pasti akan berharap untuk selalu sehat dan tidak perlu menggunakan asuransinya tersebut. Asuransi kesehatan memang mulai banyak dipilih oleh masyarakat untuk membiayai biaya pengobatannya ketika sedang sakit. Karena penyakit dapat datang kapan saja dan tidak dapat diprediksi, sementara belum tentu orang tersebut selalu menyediakan dana untuk biaya kesehatannya. Dengan menjadi peserta asuransi, maka mereka tidak perlu khawatir lagi dengan biaya berobat ketika mereka sakit.

hidup sehatNamun, meskipun dana sudah disiapkan akan lebih baik jika kita menjaga kesehatan. Lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati kan? Apalagi, saat ini jenis penyakit semakin beragam, dari yang dapat dengan mudah di obati hingga penyakit yang cukup berbahaya dan membutuhkan biaya sangat banyak. Karena itulah, kita harus memperhatikan beberapa hal agar dapat tetap sehat, antara lain:

  • Pola dan jenis makanan

Makan adalah hal yang dibutuhkan oleh setiap orang. Namun, makanan yang tidak sehat serta pola makan yang tidak benar dapat berpengaruh pada kesehatan kita. Perhatikan nutrisi yang kita butuhkan dan nutrisi yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi. Tubuh kita membutuhkan berbagai macam nutrisi seperti vitamin dan protein, semua nutrisi itu dapat kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan mengandung sedikit nutrisi, dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi yang dibutuhkannya.

  • Pola hidup

Pola hidup yang cenderung tidak sehat juga dapat membuat seseorang terserang penyakit. Beberapa pola hidup atau kebiasaan yang tidak sehat yaitu kebiasaan bekerja atau melakukan aktivitas hingga larut malam, kebiasaan merokok, kurang beristirahat, dan mengkonsumsi obat-obatan yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Meskipun melakukan pola hidup tidak sehat tidak akan menjamin kita untuk terus sehat, namun dengan melakukan hal tersebut kita sudah membantu untuk mengurangi risiko terkena berbagai penyakit. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0