Menikmati Seni di NuArt Sculpture Park

Pernah melihat Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali yang sangat terkenal itu? Jika sudah, tahukah Anda sosok di balik pembuat patung tersebut? Dialah Nyoman Nuarta, seorang seniman Indonesia yang namanya sudah terkenal hingga kancah internasional. Tidak hanya menciptakan Patung Garuda Wisnu Kencana, Nyoman juga membuat Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya dan Monumen Proklamasi Jakarta. Ingin melihat karya-karya lain dari Nyoman Nuarta? Berkunjunglah ke NuArt Sculpture Park yang terletak di Bandung. Galeri seni ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat kunjungan ketika Anda menginap pada kamar hotel di Bandung.

giant-hand-at-nuart-sculpture-park-bandungNuArt Sculpture Park merupakan salah satu galeri seni terbesar di Bandung yang dimiliki oleh Nyoman Nuarta. Galeri ini terletak di Jalan Sentraduta Raya No. L6, Bandung. Lokasinya memang tidak terlalu strategis, mengingat gedung galeri ini berada di dalam perumahan. Namun jangan khawatir, sebab akses menuju galeri seni cukup mudah, kok. Anda bisa mengandalkan Google Maps atau semata bertanya kepada warga Bandung. Parkiran yang disediakan juga cukup luas sehingga untuk Anda yang membawa kendaraan tidak perlu bingung mencari tempat parkir.

Sejak awal pembuatannya hingga direnovasi pada awal tahun 2016 lalu, Nyoman Nuarta memang sengaja mengkhususkan galeri ini sebagai media apresiasi seni untuk masyarakat awam dan juga profesional. Di dalam gedung empat lantai ini, pengunjung bisa melihat setidaknya 300 karya seni yang dipamerkan. Sebagian besar merupakan karya Nyoman Nuarta dan ada pula yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman lain. Gedung galerinya sendiri mengangkat nuansa modern dan futuristik dengan dominasi warna abu-abu dan putih.

Selain galeri seni, fasilitas yang ada di dalam NuArt Sculpture Park pun beraneka ragam. Mulai dari ruang pemutaran film yang ada di lantai 4, ruang lukisan, ruang auditorium untuk diskusi seni, hingga café yang berada di sudut galeri. Café-nya sendiri cukup nyaman untuk duduk santai setelah lelah berkeliling galeri seni selama beberapa jam.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjunginya, tiket masuk yang dikenakan perorangnya adalah Rp50.000. Namun, tiket masuk tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan kopi, teh, atau minuman lain yang ada di dalam café galeri. Menyenangkan, bukan? Selamat berkunjung!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0