Menikmati Akhir Pekan dengan Berkemah di Bandung

tempat wisata bandungBosen mengisi liburan ditemani novel saja? Ingin mengajak anak Anda menikmati udara bebas dan sedikit lebih dekat dengan alam? Berkemah adalah solusinya. Ya, dengan berkemah, si kecil akan mempelajari banyak hal mulai dari mendirikan tenda, belajar mandiri dengan bergantung pada alam, hingga belajar menghargai lingkungan sekitarnya. Bagi Anda yang ingin berkemah bersama keluarga, cobalah untuk melancong ke Bandung sejenak. Yap, ternyata Bandung memiliki sejumlah tempat yang seru  sekali untuk dijadikan lokasi berkemah. Jangan takut susah dapat sinyal karena beberapa lokasi ini telah dilengkapi dengan internet Bandung yang cukup cepat. Simak, yuk!

Bukit Jayagiri

Ingin melatih kekuatan fisik anak sekaligus membawanya menikmati keindahan alam dari atas ketinggian? Bawalah mereka ke Bukit Jayagiri. Ya, jalur pendakian yang tidak ekstrem dan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki membuat lokasi ini sangat tepat untuk dimanfaatkan. Cukup mendaki selama sekitar dua jam, Anda sudah berada di atas bukit dan bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian. Pilih posisi yang enak di mana Anda bisa melihat langit di malam hari tanpa tertutup pepohonan agar Anda bisa melihat ribuan bintang di atas Anda.

Ranca Upas

Berbeda dengan kawasan Bukit Jayagiri di mana Anda harus mendaki dengan waktu yang cukup lama, kawasan wisata ini justru menawarkan kemudahan. Anda bisa melancong ke Ciwidey untuk tiba di tempat perkemahan yang berada di bawah naungan Perhutani ini. Selain berkemah, di Ranca Upas Anda juga bisa berwisata sekaligus berekreasi dengan anak. Beragam permainan dan kegiatan adu adrenalin berada di tempat ini. Jangan khawatir akan berdesak-desakan dengan pengunjung lain karena lahan perkemahan yang berada di Ranca Upas ini cukup luas.

Ciwidey Valley

Masih di kawasan Ciwidey, Anda bisa juga mampir ke tempat wisata yang bernama Ciwidey Vallet. Berkemah dengan nuansa Indian yang kental adalah salah satu keunikan dari kawasan perkemahan ini. Di Ciwidey Valley, Anda tidak perlu bersusah payah untuk membangun tenda karena semua tenda sudah disediakan oleh tempat ini. Uniknya lagi, tenda yang disediakan bukanlah sembarang tenda melainkan tenda dengan bentuk kerucut ala suku Indian! Seru sekali, bukan?

Siap berkemah akhir pekan ini? (TR)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0