Mengenal Dan Menguak Perkembangan Jaringan 4G Di Indonesia

Jaringan 4G di Indonesia sudah menjadi topik pembicaraan hangat selama beberapa tahun terakhir dikalangan pengguna gadget yang mayoritas masih menggunakan device yang belum support dengan 4G. Sehingga banyak konsumen yang daerahnya sudah terjangkau akses jaringan 4G namun masih belum mampu menikmatinya. Itulah yang menjadi alasan dan memicu munculnya berbagai merk gadget terbaru yang sudah mendukung jaringan 4G.

logo 4GSejak pertama kali ditemukan hingga sekarang, teknologi dalam bidang telekomunikasi memang berkembang sangat pesat, hal ini dapat dibuktikannya semakin cepatnya akselerasi perpindahan teknologi dari 3G ke 4G dimana hanya membutuhkan waktu beberapa tahun saja. Coba bandingkan dengan interval antara trend 1G menuju 2G yang membutuhkan waktu lebih lama ataupun dari 2G menuju 3G.

Info Mendalam Mengenai Jaringan 4G

Berdasarkan makna kata maka 4G itu berarti Fourth Generation Technology yang sebenarnya mengacu pada perkembangan ke-empat dari jaringan telekomunikasi. Pada dasarnya 4G adalah versi pengembangan terbaru dari 3G, jadi secara keseluruhan hampir sama namun yang berbeda ialah hanya soal kecepatannya saja yang jauh lebih cepat karena sudah didukung oleh teknologi terbaru.

Kelebihan soal kecepatan 4G inilah yang membuat akses internetnya lebih cepat, contoh simpelnya coba anda bandingkan kecepatan mengunduh video HD mungkin 3G memerlukan waktu lebih lama karena umumnya file video HD sangat besar. Sedangkan jika anda menggunakan jaringan 4G operator IM3 Ooredoo maka akan memerlukan waktu yang lebih singkat karena kecepatan downloadnya saja udah diatas 100 Mbps.

Sistem jaringan 4G menyediakan sebuah revolusi dalam bidang IP yang bersifat komprehensif dimana suara, data dan aspek multimedia dapat dengan lancar diakses oleh pengguna. Setiap handset 4G akan mendapatkan nomor IP berjenis v6 dimana langsung dapat melakukan akses terhadap Internet telephony berbasis SIP (Session Initiation Protocol).

Saat ini pengeseran jaringan 3G menuju 4G semakin pesat bahkan ada juga pengguna yang tidak sempat mencicipi akses jaringan 3G karena menggunakan ponsel 2G dalam waktu lama langsung ingin mencoba menjajal kecepatan Jaringan 4G di Indonesia. Kehadiran gadget murah yang sudah mendukung 4G tentu saja sebagai salah satu penyebab munculnya fenomena semacam ini.

Mungkin itu saja penjelasan mengenai info jaringan 4G di Indonesia, semoga informasi yang sudah diterangkan tadi dapat menambah wawasan setiap pembaca. Nah jika anda sudah penasaran ingin mencoba seperti apa sih rasanya mengakses internet dengan jaringan 4G maka coba saja menggunakan kartu IM3 Ooredoo karena murah dengan kualitas terbaik.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0