Mengenal Beberapa Jenis Baju Muslim Wanita

Baju Muslim Wanita tentunya sangat banyak model dan jenis nya. Di samping itu baju muslim wanita juga memiliki model-model yang bervariasi dengan pilihan warna yang sangat menarik. Baju muslim wanita tentu nya juga identik dengan Indonesia yang mayoritas penduduk nya beragama Islam. Menggunakan baju muslim khusus nya baju muslim wanita tentu nya merupakan suatu perintah dan kewajiban untuk para wanita muslim sebagai penutup aurat. Itu yang membuat model baju muslim wanita pada awal nya pajang dan sangat tertutup.
Baju Muslim Wanita juga tidak mau kalah dalam mengikuti perkembangan dunia fashion. Karena hal itu, banyak perancang atau designer yang coba membuat baju muslim khusus nya baju muslim wanita dengan model dan jenis serta pilihan warna yang menarik. Sehingga baju muslim tersebut khusus nya baju muslim wanita dapat digunakan diberbagai acara baik formal maupun informal. Trend baju muslim wanita ini semakin berkembang karena banyak kalangan wanita muslim yang ingin penampilan nya menjadi trendy dan juga modis. Namun untuk menjadikan penampilan lebih menarik dan trendy, Memilih Baju Muslim Wanita Sesuai Dengan Warna Kulit juga perlu diperhatikan. Tetapi sebelumnya, berikut ada beberapa jenis dan model baju muslim wanita sebagai referensi yang dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari :

  • Tunic

Tunic adalah baju muslim wanita yang berupa gaun pendek dengan panjang hanya sampai lutut. Tunic sendiri sebenarnya merupakan gaun pendek yang dipakai orang-orang Yunani Romawi Kuno. Model tunic sebagai baju muslim wanita biasanya dibuat longgar, sehingga baju muslim wanita ini nyaman ketika digunakan. Baju muslim wanita identik dengan tangan panjang, namun untuk tunic ini tidak semua model menggunakan tangan panjang. Model untuk tunic ini ada yang lengan pendek, tanpa lengan, bahkan sampai dengan transparan dan seksi. Tetapi tetap, biasa nya untuk menggunakan tunic ini para wanita muslim akan menggunakan pakaian dalam berupa baju panjang sehingga tidak terlihat transparan. Untuk tampil gaya, tunic ini bisa di padu padankan dengan celana panjang atau rok berbahan jeans, di tambah dengan sepatu atau wedges dijamin penampilan Anda akan menjadi lebih menarik dan cantik.

  • Abaya

Abaya sendiri merupakan baju muslim wanita yang berasal dari Timur Tengah. Model abaya sendiri merupakan baju terusan panjang hingga mata kaki seperti jubah dengan ukuran yang longgar. Biasanya abaya ini terkenal dengan warna hitam, namun sekarang tidak hanya di Timur Tengah abaya kini terkenal juga di Indonesia dengan pilihan warna yang dilengkapi aksesoris berupa border atau payet.

  • Kaftan

Mendengar kata kaftan, pasti teringat oleh artis ternama “Syahrini” yang ikut mempopulerkan jenis baju muslim wanita ini. Kaftan sendiri berasalah dari kerajaan Persia, dan seiring perkembangan dunia fashion khusus baju muslim wanita kaftan diciptakan dengan berbagai macam pilihan warna yang cukup menarik. Kaftan sendiri terlihat seperti jubah dengan tambahan aksesoris seperti renda atay bordiran pada bagian leher baju. Namun biasa nya untuk menggunakan kaftan ini hanya untuk acara formal saja seperti menghadiri pernikahan, lebaran, pertemuan keluarga, dan lain-lain. Ini karena kaftan sendiri merupakan salah satu jenis baju muslim wanita yang terkesan mewah dan glamor.

  • Gamis

Gamis juga merupakan salah satu baju wanita yang sedikit dari model nya mirip seperti kaftan. Namun letak perbedaan nya adalah pada bentuk yang tidak terlalu lebar dan hiasan atau aksesoris gamis yang menjadikan baju muslim wanita ini tidak terlihat glamor dan mewah. Bentuk gamis sendiri seperti jubah panjang yang dilengkapi lengan panjang yang terlihat adanya kerutan atau lekukan di bagian pingang. Biasa nya gamis sendiri banyak digunakan pada acara-acara khusus seperti acara pengajian, pernikahan atau acara kumpul keluarga pada saat hari raya lebaran.

  • Hijab

Hijab sendiri sebenarnya bukan dari jenis baju muslim wanita. Namun hijab sendiri bisa dikategorikan sebagai aksesoris baju muslim atau pelengkap dari baju muslim yang digunakan. Hijab atau jilbab ini digunakan sebagai penutup kepala. HIjab atau jilbab ini adalah kain persegi yang dilipat sedemikian mungkin menggunakan peniti atau hanya diikat. Hijab saat ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan para wanita muslim khusus nya di Indonesia. Bahkan sekarang hijab dijadikan sebagai nama sebuah komunitas para wanita muslim di Indonesia. Untuk menggunakan hijab, sekarang banyak cara pakai hijab yang memudahkan para wanita muslim untuk tampil lebih modis dan gaya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0