Mengatasi Rental Mobil Nakal

rental mobilSaat menjelang hari libur panjang atau hari perayaan seperti Idul Fitri atau Natal permintaan Sewa Rental Mobil cenderung meningkat. Dengan banyaknya permintaan, maka semakin banyak pula orang yang memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan rejeki tambahan dengan menyewakan kendaraan pribadinya. Tentu saja dengan banyaknya pilihan tempat untuk menyewa mobil, konsumen harus pandai memilih jasa penyewaan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhannya. Terutama jika akan menempuh perjalanan yang jauh dengan medan yang cukup berat, tentu konsumen harus berhati-hati agar mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik sehingga tidak akan menyebabkan masalah ke depannya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, konsumen harus memastikan bahwa tempatnya menyewa mobil bukanlah jenis rental mobil nakal yang hanya menginkan keuntungan saja tetapi juga bertanggung jawab terhadap konsumennya. Berikut ini adalah tips untuk mengantisipasi rental mobil nakal:

  • Jika sudah ada kepastian kapan membutuhkan jasa rental mobil, lebih baik segera cari info mengenai penyewaan mobil sejak jauh-jauh hari, terutama jika berencana menyewa saat peak-season, jadi konsumen akan bisa memiliki banyak pilihan sehingga bisa membandingkan dari segi kualitas peayanan, tarif yang ditawarkan dan mobil yang tersedia.
  • Jika memang menyewa bukan di rental yang tidak resmi (kendaraan pribadi yang disewakan) sebaiknya cari orang yang sudah dikenal atau setidaknya ada orang yang dikenal yang pernah menggunakan jasanya, ini akan menjadi penilaian bagaimana tanggung jawab pemilik mobil terhadap penyewanya, untuk memastikan bahwa mobil yang diberikan adalah mobil dalam kondisi baik.
  • Cek semua kelengkapan seperti kotak P3K, Segitiga, Dongkrak, Ban Cadangan dan berbagai peralatan lainnya. Pastikan bahwa pemilik rental melengkapi kendaraannnya dengan seluruh peralatan tersebut.
  • Pilih kendaraan dengan umur yang masih cukup muda, umur kendaraan dilihat berdasarkan pada tahun produksinya. Umur kendaraan ini akan berpengaruh pada ketahanan mobil tersebut dalam menempuh berbagai medan. Dan pastikan bahwa pemilik rental melakukan tune-up secara rutin pada mobilnya sehingga kondisi mobil akan kuat menempuh segala medan dalam perjalanan.
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0