Mengapa Gunakan Beton Precast?

Dalam bisnis konstruksi, ada banyak pilihan yang harus dibuat oleh seorang kontraktor, misalnya saja seperti memilih bahan dan metode konstruksi untuk proyek yang sedang dikerjakan. Salah satu keputusan penting yang harus dibuat dalam proyek konstruksi adalah memilih penggunaan beton yang sesuai, antara precast atau sitecast.Bila dibandingkan dengan beton sitecast, saat ini beton precast mulai banyak digunakan untuk proyek konstruksi. Karena itulah, kita akan sering menemukan perusahaan seperti Lamerta Beton yang jual pagar beton precast untuk keperluan konstruksi.

pagar precastKenapa gunakan beton precast? popularitas produk beton precast sebagai pilihan untuk konstruksi tentunya bukan tanpa alasan. Ada banyak sekali kelebihan beton precast dibandingkan dengan beton sitecast, antara lain adalah:

  • Beton precast lebih mudah untuk diatur, baik dari segi campuran, penempatan, dan curing- Hal ini disebabkan karena beton precast dibuat di lingkungan pabrik yang terkontrol, sehingga kualitas beton dapat dikontrol dan dimonitor lebih mudah.
  • Beton precast juga dapat digunakan kembali untuk proyek lain jika dibutuhkan, sehingga kontraktor tidak usah membeli beton precast lagi jika sifat proyek hanya sementara.
  • Cuaca pada saat casting tidak lagi menjadi faktor penentu kualitas beton. Bagaimanapun kondisi cuaca, kualitas beton precast akan tetap sama.
  • Penggunaan beton precast akan menekan biaya tenaga kerja karena pembuatan beton sudah dilakukan, tinggal dipasang.
  • Beton precast dapat langsung dipasang di lokasi proyek, tidak perlu menunggu beton untuk menguat. Modularitasnya juga akan mempermudah proses pemasangan.
  • Proses curing dapat dipercepat dengan memanaskan bagian-bagian precast, dan perlakuan ini juga akan mempercepat proses penguatan beton dan mengurangi waktu antara pencetakan dan pemasangan.
  • Bahan pewarna dan tekstur dapat ditambahkan ke dalam campuran beton precast, untuk meningkatkan nilai estetika produk beton
  • Perawatan beton precast juga lebih mudah, karena beton tidak usah dicat untuk melindungi permukaannya dari faktor-faktor alam.
  • Beton precast dapat menyerap suara lebih baik, sehingga polusi suara dapat sangat ditekan.

Berbagai kelebihan ini membuat beton precast menjadi pilihan yang populer untuk konstruksi. Apapun keperluan konstruksi Anda yang membutuhkan beton, memilih beton precast dapat menjadi pilihan yang tepat. (Dana)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0