Mendekorasi Halaman Rumah dengan Mudah

Jika kita bicara tentang mendekorasi interior rumah, pastinya hal yang pertama kali dilakukan adalah menentukan langkah awal yang harus ditempuh untuk proses dekorasi interior dan eksterior. Misalnya saja seperti mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan lantai keramik untuk interior rumah, dan berbagai hal lainnya. Begitu pula ketika kita ingin mendekorasi eksterior rumah, misalnya saja halaman. Halaman, meski sering diabaikan oleh sebagian orang, ternyata memiliki fungsi yang sama pentingnya dengan setiap ruangan yang ada di dalam rumah. Halaman menjadi tempat untuk melarikan diri sejenak dari kehidupan yang serba cepat, menjadi secret garden pribadi kita, dan juga menjadi tempat untuk menghabiskan waktu di kala senggang.

Nah, mengingat pentingnya fungsi halaman rumah, ada baiknya kita melakukan sedikit touch up untuk mendekorasinya menjadi senyaman sekaligus secantik mungkin. Gimana caranya? Simak, yuk!

  1. Membuat gerbang mungil menuju halaman. Meski masih berada di dalam satu bangunan, menambahkan gerbang kecil menuju lokasi tersebut bisa menambah kesan magis dan juga misterius, lho. This gate add a sense of an alluring mystery as to what’s behind it. Pilih gerbang yang terbuat dari kayu atau simply terbuat dari susunan bata untuk menambah kesan klasik.
  2. Menambahkan focal point. Apa sih yang dimaksud dengan focal point? Focal point adalah sesuatu yang bisa membuat siapa pun menoleh saat melintasinya. Singkat kata, all eyes are on this one as people walk along the side of this house. Misalnya saja, kita tidak pernah tahu bahwa deretan bunga matahari yang ditanam di sudut halaman bisa membawa perubahan yang begitu besar. Focal point bisa berupa rumpun bunga mawar, air mancur, atau bahkan kursi taman yang membuat halaman makin ciamik.
  3. Sungai atau kolam mungil di sudut halaman. The sound of a water is so pleasing dan bisa membuat siapa pun yang mendengarnya merasa nyaman. Selain itu, keberadaan sungai atau kolam mungil ini juga membuat rumah terasa lebih sejuk dan juga teduh. The other advantage? This sound can be enjoyed inside the house. Asyik banget kan bersantai sambil menikmati suara gemericik air di halaman? Hmm, sounds perfect!

Nah, ternyata mendekorasi halaman rumah tidak seribet kedengarannya, ya. Siap untuk menerapkannya di rumah? Yuk, segera realisasikan!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0