Menanti Film Adaptasi dari Novel Fenomenal “Crazy Rich Asians”

Kehidupan masyarakat kalangan atas yang ekstra mewah tentunya sudah biasa kita jumpai di dalam film atau serial tv kabel. Namun demikian, tidak sama kasusnya dengan kehidupan masyarakat jetset di Asia. Nah, Crazy Rich Asians sebagai salah satu novel populer di dunia, mengangkat kisah kehidupan masyarakat kaya raya yang berasal dari Asia. Kalau kamu sudah baca novelnya, kamu pasti terperangah deh dengan kehidupan masyarakat jetset tersebut.

buku Crazy Rich AsiansMasyarakat dunia terutama Asia sedang bersuka cita sebab Crazy Rich Asians akan segera dibuat adaptasi filmnya. Crazy Rich Asians sendiri merupakan novel mega best-sellers karya Kevin Kwan yang telah dibaca oleh jutaan ribu orang di seluruh dunia. Novel yang menggambarkan tentang kehidupan kaum jetset di Asia ini sukses memukau para pembacanya dengan jalan cerita yang unik, tidak biasa, dan pastinya bertebaran tentang gaya hidup orang-orang kaya yang tidak terbayangkan.

Sutradara Jon M. Chu yang sebelumnya menggarapap Step Up Revolution dan Never Say Never 2 ini didapuk untuk mengadaptasi novel populer tersebut. Beberapa aktor yang ikut serta dalam adaptasi film ini adalah aktris kawakan Malaysia yakni Tan Sri Michelle Yeoh yang akan berperan sebagai Eleanor, ibu dari Nicholas; Henry Golding sebagai Nicholas, dan juga Constance Wu sebagai Rachel.

Crazy Rich Asians sendiri bercerita tentang Rachel Chu (yang diperankan oleh Wu), seorang profesor jurusan ekonomi berdarah China yang bekerja di US dan melakukan perjalanan ke Singapura bersama suaminya, Nicholas (diperankan oleh Golding), untuk menghadiri sebuah pernikahan. Selama ini, Rachel menyangka bahwa suaminya adalah ‘orang biasa’. Begitu tiba di Singapura, barulah Rachel menyadari bahwa keluarga Nicholas sangat kaya dan membuat Rachel kaget dengan gaya hidup mereka yang tidak terbayangkan.

Hingga saat ini, buku yang ditulis Kwan sudah diterjemahkan ke dalam 12 bahasa dan China tidak termasuk ke dalam salah satunya. Hal yang sangat disayangkan sebab Kwan menuliskan kehidupan kaum jetset China dengan sedemikian rupa.

Crazy Rich Asians pertama kali terbit pada tahun 2013, lalu disusul dengan China Rich Girlfriend di tahun 2015, dan Rich People Problems yang masih belum bisa dikonfirmasi kapan terbit.

Kevin Kwan sebagai penulis buku ini ternyata sudah tidak asing lagi dengan kehidupan extravagant dari orang-orang kaya di Asia. Pasalnya, kakek moyangnya adalah salah satu founder dari bank tertua di Singapura yakni Oversea Chinese Banking Corporation. Tidak hanya itu, ia juga masih berkerabat dengan Nancy Kwan, salah satu aktris terkenal di tahun 1960an yang berperan dalam film The World of Suzie Wong dan Flower Drum Song. Pssst, bahkan beberapa adegan serta karakter dalam bukunya diambil dari kehidupan masa kecil Kwan saat di Singapura, lho!

Penasaran dengan Crazy Rich Asians? Buat kamu yang belum baca, yuk berburu novelnya dulu sebelum menonton filmnya. Selamat membaca 😀

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0