Memilih Software MLM bagi Pemula

MLM Software adalah perangkat lunak yang dibuat khusus untuk membantu dalam bisnis MLM. Dengan software MLM ini para peserta MLM bisa lebih mudah adalam memaintain bisnisnya. Software ini bisa membantu mulai dari perencanaan bisnis, analisa sistem, analisa produk, analisa design, pemograman, implementasi, hingga maintenance system.

software mlmSoftware MLM, dibutuhkan atau tidak? Namun jika melihat dari pentingnya peran perangkat lunak ini dalam bisnis Multi Level Marketing, maka Anda tentu tidak boleh sembarangan dalam memilih perusahan developer untuk program ini. Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam memilih software MLM terbaik, terutama bagi Anda yang baru masuk dalam bisnis ini atau pemula, di antaranya:

Cek demo software. Jangan langsung percaya dengan penjelasan developer yang mengklaim bahwa kualitas software mereka merupakan yang terbaik. Sebaiknya lakukanlah pengecekan untuk mengetahui kualitas sesungguhnya dari software tersebut. Cara terbaik untuk menge tahui kualitas ini adalah dengan mencoba free demo dari program MLM tersebut. Beberapa perusahaan software biasanya memberikan demo produknya bagi calon pemakai. Cobalah untuk mencoba setiap fitur yang ada pada software tersebut untuk melihat hasilnya. Akan lebih baik lagi bila Anda mencoba fitur tersebut dengan keadaan yang sebenarnya alias dengan memasukkan data yang benar ada daripada memasukkan data asal. Bila Anda masih belum mengerti benar terkait penggunaan software ini, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada developernya.

Cek testimoni /review. Cara lain untuk mengetahui kualitas dari produk software tersebut adalah dengan mengecek testimoni atau review dari pengguna jasa developer itu sebelumnya. Dari review ini, selain kualitas, Anda juga bisa mengetahui bagaimana kredibilitas perusahaan developer tersebut, mulai dari pelayanannya, bagaimana kepuasan pelanggan menggunakan produk tersebut, dan sebagainya. Tingginya tingkat kepuasan konsumen bisa menjadi indikasi kualitas perangkat yang baik.

Cek portofolio perusahaan. Sebaiknya cari tahu atau mintalah portofolio perusahaan developer sebelum memilih produknya. Dari portofolio atau track record ini Anda bisa memastikan perusahaan tersebut memang telah kompeten dan handal dalam membuat perangkat lunak untuk MLM ini.

Semoga tips memilih software MLM untuk pemula tadi bisa membantu Anda menentukan developer terbaik yang ada. (raw)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0