Memilih Jenis Mobil yang akan di Sewa

Menggunakan jasa Car Rental Indonesia untuk memenuhi kebutuhan transportasi sudah menjadi hal yang umum. Jasa rental mobil ini tidak hanya dimanfaatkan oleh seseorang yang belum memiliki kendaraan saja, tetapi juga oleh mereka yang sebenarnya sudah memiliki mobil pribadi. Ada banyak alasan mengapa mereka tidak menggunakan mobil pribadinya, dan justru memanfaatkan jasa rental mobil. Alasan yang paling umum yaitu kemampuan dan kapasitas mobil yang tidak memadai. Misalnya saja, kita ingin pergi bersama dan melibatkan lebih dari 5 orang sementara mobil yang kita miliki adalah mobil berukuran kecil dengan maksimal kapasitas 5 orang. Mobil pribadi kita jelas tidak akan bisa digunakan, sementara jika harus membeli mobil baru hanya untuk keperluan ini jelas bukanlah sebuah pilihan.

rental mobilSaat kita memutuskan untuk menggunakan jasa rental mobil, biasanya kita akan diberikan berbagai pilihan mobil yang bisa di sewa. Apalagi, dengan semakin banyaknya usaha rental mobil maka kita akan memiliki banyak pilihan kendaraan dan berbagai tawaran lainnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih mobil yang akan disewa, antara lain:

  • Kapasitas

Berapa jumlah orang yang akan terlibat dalam perjalanan ini. Sebaiknya berikan space lebih pada kendaraan untuk membawa barang-barang. Selain itu, space kosong ini juga bermanfaat agar mobil tidak terasa penuh sesak sepanjang perjalanan. Misalnya saja, jika ada 5 orang yang akan ikut dalam perjalanan, tidak ada salahnya menyewa mobil yang memiliki kapasitas 7 orang.

  • Jarak yang ditempuh

Semakin jauh jarak yang ditempuh, maka kita akan membutuhkan kendaraan yang masih dalam kondisi sangat baik. Jika jarak perjalanan yang ditempuh cukup jauh, akan lebih baik jika kita memilih mobil yang umurnya belum terlalu tua. Ini akan membuat kita merasa lebih nyaman sepanjang perjalanan.

  • Kondisi perjalanan

Seperti apa kondisi perjalanan yang akan ditempuh akan sangat mempengaruhi mobil yang akan digunakan. Misalnya saja, jika kondisi jalanan yang akan ditempuh adalah jalanan yang penuh bebatuan atau jalanan yang rusak, akan lebih baik memilih mobil yang cukup tinggi namun memiliki suspensi yang nyaman. Jika kita akan menempuh perjalanan yang penuh dengan tanjakan, akan lebih baik jika kita hindari menyewa mobil matic.

  • Biaya yang diperlukan

Saat menyewa mobil, pastikan terlebih dahulu fasilitas apa yang akan didapat. Jika bahan bakar tidak termasuk ke dalam fasilitas yang diberikan oleh penyewa, akan lebih baik jika kita mencari mobil yang hemat bbm. Dengan begini, kita akan bisa lebih menghemat biaya yang dikeluarkan. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0