Memilih Baju Renang Untuk Balita

Hampir tidak ada anak-anak yang tidak senang diajak ke waterboom di Jakarta. Bahkan, bisa jadi mereka akan langsung bersemangat untuk pergi saat diberitahu akan ke sana. Wajar saja, karena di sana mereka akan bisa bermain air sepuasnya dan menikmati berbagai wahana yang ada. Apalagi, wahana yang ada di waterboom saat ini semakin lengkap saja. Membuat anak pasti akan betah menghabiskan waktu seharian di sana.

baju renang untuk anakSayangnya, terkadang kegiatan anak bermain harus terganggu akibat anak merasa tidak nyaman dengan baju renangnya. Nah, supaya anak tidak mengalaminya, Anda sebagai orangtua harus bisa memilih baju renang yang tepat untuk anak.

  • Ukuran

Baju renang memang pada umumnya memang ketat dan menempel pada badan. Akan tetapi, pastikan juga bahwa ukurannya tidak kekecilan. Sebab baju yang kekecilan akan membuat anak tidak bebas bergerak dan juga membuatnya merasa sakit. Tidak hanya itu saja, baju yang terlalu ketat juga tidak bbaik untuk kesehatan karena akan membuat aliran darah menjadi terhambat. Sebaiknya, pilihlah baju renang yang memiliki ukuran pas, atau sedikit lebih longgar jika ingin baaju renang dapat terpakai lebih lama. Namun, jangan terlalu besar karena akan membuat anak tidak nyaman.

  • Bahan

Baju renang tersedia dalam berbagai pilihan bahan. Pilihlah bahan yang memiliki perlindungan sinar UV karena sebagian besar waterboom adalah outdoor. Selain itu, perhatikan apakah kulit anak Anda sensitif terhadap suatu bahan tertentu. Jika iya, maka hindari baju renang yang terbuat dari bahan tersebut.

  • Kualitas

Selain dari kualitas bahan, Anda juga harus memerhatikan kualitas baju renangnya sendiri. Sebab ada beberapa baju renang yang dibuat secara asal sehingga akan membuat tidak nyaman saat digunakan. Bahkan, bisa berisiko menyebabkan lecet pada kulit karena adanya bagian yang kurang halus pada baju renang.

  • Cocok untuk diapers

Untuk anak Anda yang masih menggunakan diapers, maka pilihlah baju renang yang bisa sessuai untuk diapers. Hal ini akan mempermudah saat Anda harus memasang atau melepas diapers dari anak.

Dengan mengikuti keempat tips di atas, semoga Anda dapat memilihkan baju renang yang tepat untuk sang buah hati, ya! (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0