Membuat Taman dengan Mudah dan Murah

Hampir setiap rumah memiliki teras, namun tidak semua rumah memiliki taman di dalamnya. Padahal, tahukah Anda bahwa keberadaan taman bisa membawa angin positif di rumah? Ya, dengan adanya taman, Anda akan lebih merasa nyaman di rumah dan juga memiliki tempat untuk relaksasi. Tidak bisa disangkal, keberadaan taman justru akan menambah kecantikan hunian Anda. Sayangnya, membangun taman tidaklah mudah. Letaknya yang berada di depan atau di belakang rumah membuat Anda harus menyiapkan pagar untuk membatasinya dengan pagar demi alasan keamanan. Patut diketahui, harga pagar panel beton tidaklah murah sehingga membuat taman di rumah tidak mudah untuk diwujudkan.

taman rumahEits, tetapi jangan terburu-buru menyerah karena dana yang Anda miliki tidak banyak. Pasalnya, membangun taman di rumah itu tidak seperti membangun sebuah bangunan seperti ruko, yang tentunya akan membutuhkan banyak biaya sehingga ada banyak hal yang dipertimbangkan saat membangun ruko. Bahkan, membangun taman juga bisa dilakukan dengan dana terbatas. Kuncinya adalah kreatifitas dan keinginan Anda untuk repot sedikit. Simak tips-nya, yuk!

  1. Tanam rumput gajah di lahan kosong rumah Anda. Percaya tidak percaya, rumput gajah yang hijau dan empuk akan membuat halaman rumah Anda terlihat asri dalam sekejap. Rumput-rumput ini akan membantu proses penciptaan taman di rumah dengan mudah dan cepat. Apalagi jika ditambah batuan koral berwarna putih untuk membuat jalan setapak mungil. Voila, jadilah taman ‘dadakan’ di rumah Anda. Tinggal tambah kursi mungil di pinggir halaman, maka Anda sudah bisa menikmatinya.
  2. Susun tanaman hias dan koleksi bunga milik Anda. Jika koleksi tanaman Anda sangat banyak, Anda juga bisa membuat rak-rak gantung dari kayu sebagai wadahnya. Jika di poin satu Anda sudah mendapatkan taman sederhana, maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah ’mempercantik’ penampilan taman. Gunakan tanaman hias dan bunga aneka warna untuk memberi keceriaan.
  3. Gunakan lampu taman yang unik atau lampu gantung aneka warna. Supaya suasana di taman semakin cantik, tambahkan lampu taman atau lampu gantung agar semakin semarak dan bercahaya. Anda pun bisa menikmati pemandangan taman ini ketika malam tiba!

Itu dia tiga cara mudah untuk menciptakan taman di rumah Anda. Tertarik untuk mencobanya? (Tr)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0