Membuat rumah Anda seperti Hotel

Ketika Anda menginap di hotel yang bagus atau hotel yang menurut Anda merupakan best hotel in Indonesia baik di daerah Jakarta, Bali, atau daerah wisata lainnya mungkin Anda akan terpesona dengan desainnya yang terlihat mewah. Tidak jarang Anda jadi ingin memiliki desain dan suasana yang sama dengan kamar hotel tersebut di rumah Anda.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan suasana rumah Anda mirip dengan suasana di kamar hotel tersebut:

Ruang TamuKamar tidur
Mulailah dengan kasur berkualitas bagus, dan tumpuk dengan bantal yang empuk, serta sprei halus yang terkesan mewah, dan lengkapi dengan comforter yang nyaman.

Tempat tidur sebaiknya berukuran King atau Queen, dilengkapi dengan headboard yang empuk sehingga Anda bisa menyenderkan kepala Anda di situ. Kamar tidur hotel biasanya memiliki dua meja kecil di samping tempat tidur, lampu tidur, kursi yang nyaman dengan meja kecil, lemari yang tidak kalah indah, serta televisi yang biasanya tersembunyi dalam cabinet.

Kamar mandi
Coba ingat-ingat bagaiman kamar mandi di hotel mewah yang pernah Anda kunjungi. Biasanya kita akan menemukan kamar mandi dengan dinding kaca, kadang ada juga Jacuzzi, wastafel dengan kaca yang besar. Dilengkapi dengan sabun dan wewangian aroma terapi. Jangan lupa gantungan tempat handuk dengan handuk yang lembut dan tebal.

Mungkin akan sulit meniru kamar hotel seperti ini, namun Anda bisa mendapatkan suasana yang sama dengan menggunakan tirai shower yang cantik, ditambah dengan beberapa handuk empuk, dan lilin beraroma terapi.

Ruang Tamu
Anggaplah ruang tamu seperti lobby di hotel. Taruhlah lampu hias yang indah, rangkaian bunga segar yang cantik, serta cermin atau hasil karya seni lain yang bisa langsung menarik perhatian tamu.

Tirai
Pilihlah bahan yang sesuai dengan selera dan cocok dengan dekorasi rumah Anda. Anda bisa menghadirkan suasana mewah dari tirai dengan menggunakan bawah seperti linen atau sutra. Untuk modelnya Anda bisa coba menjahitnya sendiri atau menggunakan jasa penjahit khusus tirai.

Bunga dan tanaman
Menaruh bunga dan tanaman di ruangan rumah Anda bisa menjadi kunci dalam membuat rumah Anda tampak seperti hotel. Coba perhatikan, Anda pasti akan menemukan bunga-bunga yang tertata dengan elegan di setiap ruangan di hotel mewah.
Nah, Anda bisa menggunakan versi ekonomisnya dengan menggunakan tanaman-tanaman rumahan, seperti anggrek dan rangkaian bunga segar di meja makan, atau tanaman hijau besar di sudut ruang tamu Anda.

Ruang Hiburan
Fasilitas hiburan seperti kolam renang, sauna, dan gym, merupakan salah satu faktor yang penting dalam hotel yang mewah. Tentunya akan sulit buat Anda bila harus membuat kolam renang atau ruang sauna di rumah Anda. Namun ini bisa diganti dengan membuat ruang khusus bermain di rumah Anda. Atau bisa juga dengan membuat ruang khusus untuk yoga di pojok ruangan rumah Anda. Tinggal tambahkan lilin, bantal lantai yang empuk, yoga mat atau karpet yang empuk untuk peregangan, voila, Anda sudah memiliki ruangan yoga di rumah Anda. (raw)

Share on Facebook0Share on Google+1Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0