Membuat Resep Makanan Nasi Goreng Menjadi Istimewa

Pasti semua orang mengenal nasi goreng, variasi resep makanan yang satu ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Maka tidak heran hampir semua orang bisa memasak nasi goreng. Nasi sisa semalam biasanya yang akan menjadi bahan utama pembuatan nasi goreng untuk disantap di pagi hari. Tentu karena semua orang bisa memasak sendiri dengan cita rasa khas yang mereka sukai, maka tidak heran jika sekarang ada banyak resep nasi goreng yang dikenal.

nasi goreng spesial

pic: bango.co.id

Dari kesemua resep tersebut, cita rasa utama dari nasi goreng yang tidak boleh hilang adalah sensasi rasa gurih di lidah. Rasa gurih ini secara umum akan didapat dari bawang putih yang menjadi bumbunya. Namun agar tidak menjadi gurih yang semakin berat sehingga muncul rasa eneg, banyak dari resep ini menggunakan tomat untuk memberikan sensasi rasa yang pas. Selain beberapa kombinasi bahan tersebut, ada satu lagi bahan yang membuat menu makanan nasi goreng semakin istimewa.

Bahan ini adalah kecap, yang memiliki komposisi dari kedelai, garam, gula bahkan bawang. Kedelai sebagai sumber protein dan kelompok kacang-kacangan maka wajar jika memiliki cita rasa gurih. Begitu juga dari sisi gula, dimana yang digunakan adalah gula kelapa yang kita pasti sepakat memberikan rasa gurih juga. Jadi untuk menjadikan nasi goreng anda semakin gurih, tidak ada salahnya menambahkan kecap manis ini pada resep makanan nasi goreng anda. Dijamin anda tidak akan lagi merasa perlu membeli nasi goreng di restoran.

Share on Facebook1Share on Google+1Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0