Membersihkan Seragam Yang Luntur

Pagi sebelum berangkat kerja Dodi menanyakan pada saya bagaimana caranya menghilangkan noda luntur dari baju seragamnya. Waktu saya lihat seragamnya ternyata lunturnya cukup parah juga. Saya bilang pada Dodi untuk mengambil seragam yang lainnya. Pasalnya saya sudah akan berangkat kerja, dan meskipun seragam yang luntur itu dicuci sekarang tapi tidak akan langsung kering juga. Selain itu Dodi pun akan terlambat pergi ke sekolah.

pakaian lunturDengan wajah yang murung Dodi mengambil seragam baru yang lainnya. Setelah itu dia tetap menanyakan pada saya cara menghilangkan noda luntur tersebut. Saya bilang padanya kita harus membeli cairan pemutih, kemudian baju seragamnya kita rendam dan lalu dicuci kembali menggunakan deterjen. Saya bilang itu adalah satu-satunya cara yang saya ketahui. Dan mudah-mudahan saja cara itu berhasil. Tapi sekiranya tidak berhasil berarti sudah saatnya bagi Dodi untuk membeli seragam baru.

Dengan seksama Dodi mendengarkan penjelasan saya. Akhirnya, dia tidak murung lagi. Betapa lucunya anak itu, dia sangat peduli terhadap semua barang yang dia miliki. Padahal bajunya yang kelunturan itupun bukan salah dia. Bisa jadi itu salah saya. Karena tanpa sengaja saya mencuci seragam Dodi dengan pakaian berwarna lainnya.

Di perjalanan menuju kantor saya mengantarkan Dodi terlebih dahulu ke sekolah. Sepanjang perjalanan kami bernyanyi seperti biasa. Lalu sebelum turun kami pun berpelukan, tidak lupa saya bilang padanya untuk tidak khawatir bahwa seragamnya yang luntur itu akan baik-baik saja.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0