• Home »
  • Mobil »
  • Membeli Mobil Baru Murah Berarti Ikut Serta Menyelamatkan Bumi

Membeli Mobil Baru Murah Berarti Ikut Serta Menyelamatkan Bumi

Dengan membawa uang sebesar 100 juta rupiah saja, Anda sekarang sudah bisa membawa pulang mobil baru murah.

Bahkan jika Anda memilih untuk kredit, hanya perlu uang muka yang tidak mahal dengan angsuran per bulan yang sangat ramah di kantong.

Sekarang Anda tinggal pilih mau cash atau kredit. Dua-duanya sama baiknya. Karena harga mobil saat ini murah.

Jadi, tidak aneh jika lebih banyak orang yang berani membeli mobil murah. Daripada mobil second, lebih baik membeli mobil murah yang baru jika harganya tidak beda jauh.

mobil murahTernyata ada hal yang melatarbelakangi kenapa sekarang semakin banyak jumlah mobil baru yang dijual dengan harga murah.

Subsidi. Tidak terasa ketika pemerintah ikut campur tangan di dalam industri otomotif. Selama ini yang terlihat seolah-olah pemerintah mempersulit seseorang untuk memiliki sebuah mobil pribadi. Hal ini terkait dengan program pemerintah untuk membuat semakin banyak orang menggunakan transportasi massal. Tidak lain hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan.

Semakin gencar juga program perbaikan serta pembuatan alat transportasi massal seperti bus kota, kereta api, dan juga kereta cepat.

Logikanya, program ini akan berhasil jika disinkronkan dengan upaya pemerintah untuk membatasi jumlah kendaraan pribadi.

Pada kenyataannya tidak. Justru pemerintah memberikan subsidi untuk pembelian mobil baru murah. Hanya saja, ada kriteria di mana subsidi tersebut diberikan.

Pemerintah hanya memberikan subsidi bagi pembelian mobil murah yang sudah berlabel LCGC atau low cost green car. Ini merupakan tipe mobil yang ramah lingkungan dan tidak boros.

Kenapa hanya mobil semacam itu? Karena mobil tersebut juga searah dengan program pemerintah, yaitu untuk menekan konsumsibahan bakar yang harganya semakin hari semakin naik. Ini juga sekaligus sebagai kampanye untuk menyelamatkan bumi. Karena jika semakin banyak orang yang menggunakan mobil LCGC, maka cadangan minyak bumi bisa cepat habis.

Itulah yang membuat banyak pabrikan khususnya dari Jepang yang membuat mobil baru yang murah. Dan terbukti beberapa tahun ini mobil seperti itu diminati masyarakat. Harganya mulai dari 80an juta hingga 100an juta. Hal ini membuat masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah bisa memiliki mobil pribadi.

Jadi, jika Anda ingin memiliki mobil sekaligus ikut serta dalam program save earth atau selamatkan bumi, lupakan membeli mobil second yang masih boros bahan bakar. Akan lebih baik jika Anda memilih membeli mobil baru murah dengan teknologi LCGC.

Share on Facebook4Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0