Masalah Yang Kamu Temu Bila Hidup Sendiri di Apartemen

Hidup sendiri di sewa apartemen memang mengasyikan. Kamu dapat memiliki privasi dan kebebasan yang lebih bila dibandingkan kamu tinggal dengan orang tua, saudara atau teman satu kamar. Bila kamu sedang fokus belajar atau rajin bekerja, pilihan untuk hidup sendiri di apartemen merupakan pilihan yang tepat.

tinggal sendiri di apartemenNamun, selain kelebihan-kelebihan yang kamu dapat bila hidup sendiri di apartemen, kemungkinan kamu akan mendapat beberapa kesulitan saat hidup sendiri. Kesulitan yang sebetulnya akan lebih mudah diselesaikan bila kamu hidup dengan teman sekamarmu. Berikut beberapa kesulitan saat kamu hidup sendiri di apartemen. Agar kamu yang ingin tinggal sendiri di apartemen, artikel ini menyuguhkan beberapa kemungkinan saat kamu tinggal sendiri, khususnya di apartemen.

Dari sisi ekonomi, jelas hidup sendiri membuat kamu harus merogoh kantong agak dalam untuk keperluan sehari-hari. Sewa apartemen sebetulnya akan lebih murah bila kamu mempunyai teman sekamar. Kamu mesti memperhatikan biaya sewa apartemen, jangan sampai lupa atau telat membayarnya. Selain biaya sewa, kamu yang hidup sendiri di apartemen mesti memikirkan juga biaya makan, perlengkapan kebersihan, dan biaya tak terduga lainnya.

Kemudian kamu akan berurusan dengan perlengkapan yang berat. Kamu tidak memiliki teman saat harus mengangkat perabotan apartemen saat kamu ingin mendekorasi ulang kamar kamu. Juga kamu harus berusaha sendiri untuk mengangkut barang-barang berat seperti televisi, lemari, dan meja belajar jika kamu sedang bersih-bersih atau bahkan pindahan.

Selanjutnya adalah masalah kesepian atau bosan. Bisa saja kamu punya banyak teman di tempat kerja atau tempat kuliah. Namun saat berada di apartemen kamu hidup sendirian. Kamu tidak memiliki teman mengobrol secara langsung dan juga tidak punya kawan untuk beraktifitas misalnya bermain games. Juga, saat malam dimana kamu tidak bisa tidur karena sakit atau ketakutan kamu adalah satu-satunya orang yang bisa kamu andalkan.

Terakhir adalah saat terjadi kerusakan di apartemen kamu. Betul kamu bisa menghubungi pihak pengelola apartemen bila terjadi kerusakan pada fasilitas kamarmu. Namun, hal tersebut biasanya memerlukan biaya ekstra seperti uang tips. Akan sangat membingungkan bila kamu sedang beraktifitas dan fasilitas kamarmu tidak berjalan dengan baik.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0