Masakan Indonesia yang Pedas

Bagi anda pecinta makanan yang pedas, masakan Indonesia adalah masakan yang sangat cocok untuk anda yang memang menyukai makanan pedas. Cita rasa masakan orang Indonesia itu kebanyakan memiliki rasa yang pedas, namun dengan rasa yang pastinya sangat lezatdan membuat ketagihan. Lidah orang Indonesia memang kebanyakan suka dengan makanan yang pedas, oleh karena itu banyak jenis masakan Indonesia yang memiliki rasa yang pedas.

masakan pedas indonesiaCiri khas dari Resep masakan Indonesia itu terletak dari penggunaan bumbunya yang beraneka ragam dan juga cara memasaknya yang unik namun mudah untuk diikuti. Bagi anda yang menyukai makanan pedas, coba beberapa masakan dibawah ini yang memang memiliki rasa yang pedas dan lezat tentunya.

Balado Terong
Bagi anda yang kurang begitu suka dengan terong, jika mencoba masakanterong yang dibalado dengan bumbu-bumbu cabai ini, anda pastinya akan ketagihan. Balado terong ini sangat nikmat saat dimakan bersama nasi yang hangat.

Rendang
Masakan asli padang ini memang memiliki cita rasa yang enak sekali. Rending sudah dicatat sebagai masakan terlezat di dunia.Bumbunya yang kaya akan rempah-rempah dan juga dagingnya yang empuk, membuat rendang sangat nikmat untuk disantap bersama nasi. Sekali mencoba rendang anda akan merasa ketagihan dan ingin memakannya lagi.

Sambal Goreng Kentang
Masakan Indonesia yang satu ini sudah menjadi tradisi untuk dihidangkan saat hari raya ataupun saat sedang mengadakan pesta.Bumbunya hampir sama dengan masakan balado Indonesai lainnya seperti balado terong ataupun balado telur, dan biasanya sambal goring kentang ini dimasak bersama pete. Yang membuat aroma sambal goreng kentang semakin kuat.

Semur Jengkol
Salah satu masakan nusantara yang terkenal adalah semur jengkol, mungkin sebagian orang tidak menyukai semur jengkol karena baunya yang menyengat. Namun jika memasaknya dengan benar maka semur jengkol pun tidak akan bau. Biasanya semur jengkol dimasak sangat pedas sehingga baunya pun hilang.

Itulah beberapa masakan Indonesia yang memiliki cita rasa pedas dan khas. Jika anda orang Indonesia maka pastinya anda sudah merasakan masakan tersebut bukan?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0