Manfaatkan Waktu Liburmu dengan Cara Ini

Mulai banyak orang yang memutuskan untuk menjadikan available apartment in Jakarta sebagai tempat tinggal kedua. Maksudnya di sini adalah, mereka tinggal di apartemen hanya pada saat weekdays atau di hari kerja saja, dan tinggal di rumah yang menjadi tempat tinggal utama pada saat weekend. Hal ini tentunya beralasan, karena lokasi apartment yang umumnya dekat dengan pusat kota dan daerah perkantoran, membuat mereka tidak perlu membuang banyak waktu untuk perjalanan pulang pergi dari rumah ke kantor.

membaca buku di rumah

pic:homecarepulse.com

Lalu, bagaimana jika terdapat satu hari libur dan itu berada ditengah minggu? Misalnya hari Rabu? Jika pulang ke rumah, artinya besoknya harus kembali merasakan kemacetan ibu kota untuk mencapai kantor. Tapi kalau tetap di apartmen, bingung mau melakukan apa karena terbiasa pulang ke apartment hanya untuk beristirahat. Nah, untuk kamu yang mengalami masalah ini gak perlu lagi khawatir. Beberapa kegiatan ini bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburmu di apartment :

  • Menonton dan membaca buku

Saat dihari kerja, mungkin kamu tidak memiliki waktu untuk menyaksikan berbagai acara atau membaca buku kesukaanmu. Nah, dihari libur satu hari ini, manfaatkanlah waktumu untuk menonton atau membaca. Siapkanlah berbagai camilan yang menjadi favoritmu, dan juga minuman yang kamu suka. Persiapkan semuanya, dan buatlah suasana yang nyaman untuk kegiatan ini. Misalnya, matikan lampu dan tutup jendela untuk membuat suasana seperti di bioskop jika kamu ingin menghabiskan waktu dengan menonton. Dan, carilah posisi yang nyaman dan penerangan yang cukup jika kamu ingin menghabiskan waktu dengan membaca buku.

  • Memasak

Jika kamu memiliki hobi memasak atau membuat kue, apa salahnya memanfaatkan waktu liburmu ini dengan melakukannya. Jika kamu berencana membuat kue, cobalah untuk membuat kue dalam jumlah sedikit lebih banyak, agar bisa kamu bawa ke kantor besok hari. Mungkin saja kan, ada teman-teman kamu yang menyukainya dan memesan kue buatan kamu ini. Jadi, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari hobi memasak ini.

  • Bersih-bersih

Walaupun sudah ada yang membantumu membersihkan apartment, namun mungkin saja mereka tidak membersihkan ruangan secara keseluruhan. Apalagi, di ruang kamar kamu yang biasanya terdapat beragam barang pribadi. Daripada barang-barang ini menjadi sarang debu karena tidak pernah di bersihkan, lebih baik manfaatkan waktu liburmu untuk membersihkan ruang kamar.

  • Undang teman

Ajak temanmu datang ke apartment dan habiskan waktumu bersama teman. Supaya lebih puas, kamu bisa mengajak temanmu menginap, jadi kamu bisa menghabiskan waktu dengan mengobrol sepuasnya bersama temanmu. Tapi ingat yah, jangan undang terlalu banyak teman dan juga jangan membuat kegaduhan, agar tidak ada tetanggamu yang merasa terganggu. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0