Manfaat Kartu Kredit dalam Transaksi Keuangan

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang membuat semua urusan transaksi menjadi mudah. Kartu Kredit sejak dahulu hingga kini diciptakan sebagai alat pembayaran yang memiliki banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat kartu kredit yang didapat dari menggunakan kartu kredit.

manfaat kartu kreditAlat pembayaran universal. Dengan kartu kredit kita dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Kartu kredit dapat di terima secara internasional, jadi kita tidak perlu bingung apabila berada di luar negeri. Selain itu kartu kredit juga dapat digunakan dibanyak ATM sehingga mempermudah transaksi.

Transaksi pembayaran lebih lebih nyaman dan ringkas. Dengan kartu kredit tidak tidak perlu repot – repot membawa uang tunai dan setiap transaksi menjadi lebih ringkas dan nyaman.

Kartu kredit sangat fleksibel disaat – saat yang tidak terduga. Misalnya disaat sedang ada promo yang berlaku dengan waktu yang singkat, kita dapat menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo tersebut.

Manfaat tambahan dari kartu kredit. Banyak kartu kredit yang memberikan potongan harga atau diskon yang tidak bisa didapatkan apabila pembayaran dengan uang tunai.

Dengan menggunakan kartu kredit kita dapat memiliki barang atau sesuatu yang harganya mahal dan pembayarannya kita dapat lakukan dengan menyicilnya.

Pencatatan transaksi lebih jelas dan rapi dengan kartu kredit karena semua transaksi yang terjadi akan tercatat dan kita akan mendapatkan semua rekapannya.

Pembelian dan pengeluaran dapat lebih diatur. Dengan artu kredit kita dapat mengatur setiap pembelenjaan kita dan mengatur pengeluaran dalam hal pembayaran. Dengan kartu kredit kita dapat mengatur pengeluaran dan besarnya pembayaran cicilan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kartu kredit. Namun perlu tetap diingat dalam penggunaan kartu kredit adalah tetap harus dapat membatasi diri dalam pengeluaran. Jangan sampai kita sampai kesulitan dalam membayar tagihan kartu kredit bahkan hingga dikejar – kejar dept collector yang tentu saja membuat hidup menjadi tidak nyaman.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0