Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Bagi kalian yang selalu menyertai buah sebagai makanan penutup pada saat makan ataupun dijadikan sebagai camilan, tentu sudah tidak asing lagi dengan buah naga. Buah naga sendiri merupakan spesies buah yang memiliki bentuk kulit buah mirip dengan seekor naga. Buah yang disebut juga dengan buah Pitaya ini berasal dari Amerika Selatan, Meksiko, dan Amerika Tengah yang mempunyai berbagai warna buah. Dimana, ada warna merah, putih, sangat merah, kuning, ungu, dan sebagainya. Selain rasanya yang segar, buah dengan bentukan yang sangat unik ini ternyata memberikan banyak manfaat kepada tubuh manusia. Lantaran, banyaknya khasiat yang diberikan oleh buah naga ini, membuat Anda pun selalu sehat dan tidak akan sering menggunakan asuransi kesehatan syariah.

buah nagaLalu, manfaat apa sajakah yang diberikan oleh buah naga ini untuk tubuh manusia? Berikut ini beberapa manfaat yang akan diterima.

  1. Menurunkan kadar gula darah tipe 2 pada penderita diabetes. Meski tampilan luar buah naga ini tidak meyakinkan untuk dimakan, tetapi siapa yang bisa menyangka buah dengan kulit menyerupai seekor naga ini mampu menurunkan kadar gula darah tipe 2 pada penderita diabetes. Mampunya buah naga ini menurunkan kadar gula dalam tubuh, tentu saja akan membuat si penderita diabetes bersorak gembira dikarenakan penyakir yang dideritanya bisa berkurang.
  2. Mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh. Untuk Anda yang tidak ingin terkena penyakit kanker, sangat dianjurkan sekali nih mengonsumsi buah naga. Mengapa? Yap, ini disebabkan buah naga dapat mencegah munculnya sel kanker yang diakibatkan oleh bakteri yang masuk ke tubuh manusia.
  3. Digunakan untuk anti-oksidan. Selain dapat mencegah kanker, buah yang tergolong unik ini pun dapat digunakan untuk anti-oksidan tubuh. Ini dikarenakan buah naga menyimpan banyak zat yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti vitamin c, pytoalbumin, mineral, dan lainnya.
  4. Mempermudah proses pencernaan pada tubuh. Ternyata, buah yang memiliki banyak warna ini juga dapat mempermudah proses pencernaan pada tubuh, sehingga apabila Anda memakan makanan yang biasanya susah untuk diproses oleh tubuh. Maka, dengan mengonsumsi buah naga tubuh pun akan mudah memproses berbagai makanan yang masuk.
  5. Menurunkan berat badan seseorang. Apabila Anda tengah menjalani proses penurunan berat, tidak ada salahnya Anda memakan buah ini sebagai camilan. Hal ini disebabkan buah naga dapat menurunkan berat badan dan menahan nafsu makan.

Setelah melihat semua manfaat maupun khasiat yang disajikan oleh buah naga ini, apakah Anda masih tidak mau untuk memakan buah naga ini? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0