Manfaat Barang Bekas Sebagai Dekorasi Taman

Meskipun harga pagar panel beton tidak bisa dibilang murah, namun karena beberapa keuntungan yang bisa didapatkan penggunanya, membuat pagar jenis ini makin diminati. Beberapa masyarakat ada yang menggunakan pagar panel beton tanpa digabungkan dengan bahan lainnya, namun banyak juga yang menggabungkannya dengan bahan lain agar terlihat lebih indah. Setelah masalah pemilihan bahan pagar selesai, masih banyak hal yang harus difikirkan saat pembangunan rumah, misalnya saja seperti taman rumah.

taman dari barang bekasSaat akan membuat taman, mungkin kita akan kebingungan karena budget yang terbatas. Tapi kalo kamu adalah orang yang kreatif, kamu bisa loh memanfaatkan berbagai barang bekas untuk dekorasi taman.

  • Ban bekas

Membuat kolam atau tempat duduk dari ban mobil bekas mungkin sudah sering dilakukan. Nah, kali ini kamu juga bisa berkreasi dengan ban sepeda bekas. Ban sepeda bekas ini bisa juga kamu jadikan sebagai tempat duduk atau hiasan dekorasi. Cara membuatnya tidak terlalu sulit, namun tetap membutuhkan ketelitian dan kreatifitas. Untuk membuat bangku atau meja, tentunya kamu akan membutuhkan komponen lain untuk membuatnya kuat. Misalnya dengan menggabungkannya dengan kayu, atau yang lainnya. Sementara, untuk dekorasi kamu bisa membuatnya menjadi jam dinding atau sekat.

  • Botol bekas

Jika kamu memiliki botol bekas dengan berbagai ukuran, kamu bisa menggunakannya untuk menjadi penutup lampu taman, atau pot tanaman. Kamu bisa memotong botol bekas jadi dua bagian, kemudian gunakan bagian kepala (atas) botol sebagai penutup lampu dan bagian bawah botol sebagai pot. Untuk memperindah tampilan botol, kita bisa mewarnai botol tersebut atau melukisnya agar terlihat menarik. Untuk tanaman yang bisa ditanam, kamu bisa memilih tanaman berukuran kecil yang memiliki bunga berwarna-warni.

  • Ember bekas

Daripada kamu membeli pot baru yang harganya cukup mahal, kamu bisa memanfaatkan ember bekas di rumah menjadi sebuah pot. Bukan masalah besar jika terdapat sedikit retak atau lubang pada beberapa bagian ember, karna ini bisa menjadi tempat untuk air mengalir keluar. Selain sebagai pot, kamu juga bisa membuat kolam dari ember bekas ini. Pertama-tama, buatlah lubang seukuran ember dalam tanah, kemudian masukkan rember kedalam lubang. Lapisi ember dengan plastik, dan kemudian isi dengan air. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0