Manfaat Asuransi Kesehatan

Perkembangan Asuransi kesehatan di Indonesia dapat dibilang cukup berkembang. Hal ini dapat dilihat dari semakin berkembang dan banyaknya perusahaan penyedia jasa asuransi kesehatan. Tentunya semakin banyaknya penyedia jasa asuransi kesehatan ini sejalan dengan banyaknya kebutuhan masyarakat akan asuransi kesehatan. Kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi kesehatan sebagai jaminan atau perlindungan akan proteksi diri. Asuransi kesehatan adalah salah produk asuransi yang dikhususkan untuk menjamin biaya kesehatan jika mereka jatuh sakit atau kecelakaan.

asuransi kesehatanResiko terjadinya hal tidak diinginkan dalam hidup seperti sakit, kecelakaan pasti akan selalu ada. Pola hidup dan perubahan lingkungan yang semakin buruk membuat resiko tersebut semakin besar dan kita tidak pernah mengetahui kapan hal itu terjadi. Untuk menproteksi dan mencover terjadinya hal-hal tersebut maka dibutuhkannya asuransi kesehatan, dimana dengan asuransi ini kita dapat mendapatkan jaminan untuk perawatan baik itu biaya rumah sakit atau obat. Setidaknya dengan asuransi kesehatan ini kita akan sangat terbantu karena tidak terbebani oleh mahalnya biaya kesehatan.

Ada banyak manfaat yang dapat kita dapatkan dari memiliki asuransi kesehatan. Mulai dari manfaat biaya perawatan kamar rumah sakit, rawat jalan, biaya dokter, biaya obat bahkan biaya persalinan. Selain itu asuransi juga mengcover untuk biaya kesehatan dan perawatan perawatan gigi dasar dan kompleks serta biaya pemasangan gigi palsu. Untuk besaran tanggunan yang diberikan pihak asuransi kepihak pemegang polis tergantung dari jenis asuransi dan premi yang dibayarkan pemegang polis kepada pihak asuransi.

Asuransi kesehatan bisa dibilang sebagai jaminan biaya bila kita sakit, namun jangan berpikir kita dapat hidup secara bebas tanpa menjalani pola hidup sehat. Tentunya kita tidak ingin merasakan bagaimana rasanya sakit, walaupun tidak memikirkan akan biayanya. Kesehatan adalah harta yang penting bagi setiap manusia, tentunya kita harus menjaganya dengan pola dan gaya hidup yang sehat.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0