Makanan Untuk Nyeri Sendi

Nyeri sendi adalah penyakit yang biasa datang pada usia diatas 30 tahun. Penyakit ini menyerang bagian sendi tulang karena terjadinya gesekan antara ujung tulang penyusun sendi sehingga menyebabkan rasa nyeri. Peradangan pada sendi-sendi menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa hingga tidak dapat digerakkan. Nyeri Sendi biasanya bersifat degeneratif, dimana dapat menjadi semakin parah seiring berjalannya waktu.

makanan untuk nyeri sendiOleh karena itu sakit sendi harus mendapatkan penanganan secepatnya agar tidak menjadi lebih parah. Banyak bahan alami seperti makanan yang mudah kita temui untuk dapat mengobati nyeri sendi. Berikut ini beberapa daftar makanan untuk nyeri sendi.

Jahe
Jahe terkenal sebagai obat anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan radang, oleh karena itu jahe sangat baik untuk gangguan nyeri sendi.

Labu kuning
Warna kuning pada labu merupakan tanda memiliki banyak antioksidan seperti beta-karoten dan beta-cryptoxanthin yang dapat meredakan radang pada sendi dan inflamasi yang terjadi.

Buah Berri
Strawberri dan Blueberri mengandung antioksidan berupa bioflavonoid yang berfungsi sebagai quercetin dan anthocyanidins yang dapat mengurangi nyeri pada sendi.

Jamur
Pada jamur kancing dan shiitake memiliki fungsi melawan inflamasi dalam tubuh, sehingga baik untuk meredakan nyeri sendi.

Teh hijau
Kandungan anti oksidan pada teh hijau membantu dalam meredakan nyeri sendi.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung polyphenol yang memerangi inflamasi pada sendi.

Salmon
Ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk menyembuhkan nyeri sendi dengan mengurangi peradangan yang terjadi.

Itulah beberapa daftar makanan yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri sendi yang menggangu, selamat mencoba.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0